Ekbis

Komisi X DPR RI Godok UU Ekosistem Ekonomi Kreatif

Sampang (beritajatim.com) – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar kegiatan Workshop Jejaring Ekosistem Kabupaten/Kota Kreatif bersama 99 peserta yang merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Kabupaten Sampang.

Anggota Komisi X DPR RI Zairina, yang kebetulan hadir dalam acara tersebut mengatakan, jika Komisinya dan Bekraf tengah menyusun UU terkait dengan ekosistem pengembangan sektor ekonomi kreatif di seluruh kabupaten/kota.

“Ekonomi kreatif merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia, dan memiliki peran penting untuk kemajuan perekonimian masyarakat atau pelaku UMKM,” terangnya, Senin (18/3/2019).

Pihaknya berkomitmen untuk membantu dan memfasilitasi pelaku UMKM dalam pengembangan usaha terutama pemasaran produk berbasis digital.
“Memajukan UMKM merupakan suatu cara untuk menghadapi turbulensi ekonomi,” imbuhnya.

Sementara Kasubdit Pengembangan Kota Kreatif Slamet Aji Pamungkas menambahkan, ekosistem ekonomi kreatif terdiri empat aktor. Yakin, akademisi, pembisnis, komunitas, dan goverman atau pemerintah. Karena itu, semua pihak bersinergi memajukan UMKM. “Suatu negara dikatagorikan maju apabila memiliki enterprenuer minimal dua persen dari total jumlah penduduk,” pungkasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar