Ekbis

CEC UK Petra:

Kiat Bisnis Bertahan dalam Era The Digital Age

Surabaya (beritajatim.com) – Welcoming The Digital Age, itulah tema yang diangkat oleh Continuing Education Centre (CEC) Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya dalam rangka perayaan hari jadinya ke 28 tahun pada hari Sabtu (16/3/2019) di Ibis Style di Jalan Raya Jemursari 110-112-Surabaya.

“Kali ini CEC UK Petra hadir untuk mempersembahkan rangkaian acara yang dapat memberikan kiat-kiat praktis untuk dapat bertahan bahkan menjadi lebih maju di masa yang akan datang bagi para pebisnis atau perusahan-perusahaan sehingga mampu menyiapkan strategi bisnis yang tepat sasaran,” ungkap Regina Jokom, S.E., M.Sc., selaku Kepala CEC UK Petra, Surabaya.

Dampak dari trend dan isu digitalisasi ini semakin lama semakin nyata bentuknya. Akan tetapi apakah perusahaan-perusahaan di Indonesia sanggup merespon hal ini dengan cepat juga. Dibutuhkan biaya investasi yang tidak sedikit pula. Acara talkshow dan seminar interaktif ini hadir dengan narasumber yang ahli di bidangnya.

Kegiatan pertama yang berupa talkshow ini bertajuk Digitization of Human  Resources: Death or Opportunity akan dibawakan oleh Prof. Ir. Rolly Intan, M.A.Sc., Dr.Eng. Menurut guru besar di UK Petra, Teknologi telah merevolusi cara kita dalam mengakses informasi termasuk cara kita melakukan bisnis., ungkapnya singkat. Maka dari itu perusahaan perlu memikirkan kembali cara meng-hire, mengikutsertakan, mengembangkan, menghargai dan mengarahkan tim kerja perusahaan.

Sedangkan seminar interaktif akan digelar secara paralel dengan menghadirkan empat pembicara yang berbeda. Seminar Interaktif yang pertama dengan topic How Artificial Intelligence Transforms the Workplace akan dibawakanoleh Felix Pasila, S.T., M.Sc., Ph.D., selaku dosen Program Studi Teknik Elektro dan Trainer di bidang Artificial Intelligent.

Felixakan memberikan gambaran bagaimana teknologi dapat memberikan dampak sekaligus bagaimana menyikapinya. Seminar Interaktif kedua akan menghadirkan Josua Tarigan, S.E., M.B.A., CFP sebagai pembicara. Dosen International Business Accounting sekaligus konsultan bisnis ini akan memaparkan bagaimana pergeseran definisi aset, modal kerja ataupun nilai pasar yang mampu mempengaruhi dunia Akuntansi dan Keuangan.

Seminar interaktif ketiga yang mengusung tema E-Commerce Taxation Guidelines akan menghadirkan Syafrian Yunus, S.E., M.A., Ak., selaku pembicara. Syafrian akan membahas apa yang harus dicermati dalam menghadapi aturan baru dari pemenrintah mengenai aturan perpajakan untuk para pelaku e-commerce di Indonesia.

Sedangkanseminar interaktif keempat akan membahas mengenai Creating Content Marketing in Digital Platform dengan menghadirkan Ritzky Karina M.R. Brahmana, S.E., M.A., selaku pembicara. Dosen sekaligus peneliti di bidang Digital Marketing ini akan membahas bagaimana membuat pemasaran di media digital menjadi lebih efektif dan optimal. [adg/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar