Ekbis

Kembali Layani Malang-Jakarta PP, Sriwijaya Air Butuh Travel Agent

Malang (beritajatim.com) – Peran travel agent begitu penting bagi maskapai Sriwijaya Air. Terlebih lagi, saat ini Sriwijaya Air tengah mencoba kembali merebut hati masyarakat pasca pecah kongsi dengan Garuda Indonesia.

Sriwijaya Air coba menjalin kerjasama yang apik bersama para travel agent. Salah satu yang disasar adalah wilayah Malang Raya.

Sebagai bentuk komitmen, Sriwijaya Air mengadakan Chill Chat & Coffee bersama travel agent di Malang Raya, Rabu (26/2/2020) malam ini.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya, Theodora Erika menyatakan, ada 10 travel agent serta 5 agent cargo yang terlibat dalam kegiatan malam ini.

“Tujuannya, kembali ke travel agent kita, semacam sosialisasi lah. Terus nanti sambil memperkenalkan sususan manajemen yang baru. Ini yang kita undang travel agent dari Malang Raya,” ujar Erika.

Erika menjelaskan, Sriwijaya Air berkomitmen mendukung perkembangan pariwisata di Malang Raya. Itupun menjadi salah satu sebab dibukanya kembali rute penerbangan Malang – Jakarta.

“Ya memang harus gitu. Kita kan juga bawa turis-turis domestik loh dari Jakarta. Ada juga perjalanan bisnis,” jelasnya.

Soal harga tiket sendiri, Erika bilang, Sriwijaya Air memiliki market tersendiri. Oleh sebab itu, Sriwijaya Air tidak takut bersaing dengan maskapai lainnya.

“Pasti bersaing. Kita kan punya pasar masing-masing, dan Sriwijaya ini pasarnya bagus,” ujarnya.

Erika melanjutkan, pembukaan kembali rute penerbangan dari Jakarta ke Malang dan sebaliknya, dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan.

“Nantinya diawal bulan Maret 2020 dalam satu hari akan kami buka dua kali penerbangan rute dari Jakarta ke Malang dan sebaliknya. Saat ini masih satu kali dalam sehari,” paparnya.

Masih kata Erika, pembukaan kembali rute penerbangan Jakarta-Malang PP ini dikarenakan banyaknya permintaan.

“Apalagi Destinasi wisata di Malang saat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Makanya insya Allah mulai 1 Maret 2020 akan dibuka dua kali sehari,” jelasnya.

Erika menambahkan, Sriwijaya Air memutuskan untuk mengoperasikan kembali penerbangan dengan rute Jakarta-Malang (PP), karena rute tersebut merupakan salah satu rute yang cukup populer bagi pelanggan Sriwijaya Air.

“Rute Jakarta–Malang PP, mulai Maret akan dua kali setiap harinya dengan penerbangan pagi Jakarta–Malang pada pukul 09.30 WIB, sementara Malang–Jakarta pukul 11.50 WIB. Sedang untuk penerbangan sore Jakarta–Malang pukul 13.30 WIB, dan Malang–Jakarta pukul 15.50 WIB,” ujarnya.

Masih kata Erika, pengoperasian kembali rute penerbangan tersebut akan diberlakukan kebijakan bagasi gratis.

“Kami juga memberlakukan kebijakan bagasi gratis sebesar 20 kilogram per orang dan ada tambahan lima kilogram per orang lagi untuk yang membawa peralatan olahraga, sepeda, surfboard, golf & air zamzam,” pungkas Erika yang sudah 10 tahun bersama Sriwijaya Air. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar