Ekbis

Kantor Pos Jamin Paket Sampai Dalam Waktu 9 Jam, Dengan Q9

Pelepasan tim kurir Q9 dikantor pos kebonrojo
Surabaya (beritajatim.com) – Tengah menjamurnya layanan pengantaran surat dan barang di Tanah Air.  PT POS Indonesia (Persero) meluncurkan inovasi layanan terbarunya di Surabaya yakni Q9 Sameday Service. Layanan baru ini diklaim akan menjawab kebutuhan para pelaku UMKM, sebab menjamin kiriman barang sampai dalam waktu 9 jam dan pembayaran barang bisa dilakukan ditempat (COD).
Menurut Direktur SDM dan Umum PT Pos Indonesia (Persero), Barkah Hadimoeljono, Q9 Sameday Service memiliki beberapa keunggulan, selain layanan di loker Kantor Pos dan COD, Q9 juga melayani jemput kiriman atau pick up service.
“Jika barang yang dikirim melebih waktu 9 jam maka biaya pengiriman ke dua kalinya akan kami gratiskan. Itu jaminan kami,” jelas Barkah.
Layanan ini bisa diakses di seluruh kantor POS yang ada di Jatim bahkan Indonesia. Sehingga para UMKM yang ingin proses pengiriman dan pembayaran barangnya lebih cepat, dan caranya mudah.
Menurut Arifin Mukhlis, Kepala Kanwil Regional 7 Jatim PT Pos Indonesia, pertumbuhan pendapatan di Jatim.cukup tinggi seiring dengan tumbuhnya UMKM di Tanah Air. Pada semester 1 tahun ini saja pendapatan Pos Jatim mencapai Rp 400 miliar dan diharapkan hingga akhir tahun sampai Rp 800 miliar.
“Surabaya termasuk yang cukup besar sumbangsihnya, yakni sekitar 20 persen dari total pendapatan di Pos Jatim. Harapannya dengan Q9 ini akan lebih menggenjot lagi pendapatan Pos wilayah Jatim,” harap Ariffin.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar