Ekbis

Kajari Kediri Borong Souvenir dan Olahan Kuliner di Pekan Budaya dan Pariwisata

Kediri (beritajatim.com) – Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri menjadi salah satu event yang paling ditunggu masyarakat. Sejak dibuka oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti, pada hari Minggu kemarin, setiap hari penuh sesak pengunjung.

Bahkan jajaran Forkopimda seperti Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri juga penasaran dan datang mengunjungi satu persatu stand pameran yang ada di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri ini. Salah satunya, rombongan dari Kejaksaan Negeri setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Subroto bersama istri dan stafnya mencoba aneka produk olahan UMKM serta membeli sejumlah souvenir untuk dibawa pulang. Salah satu yang dijujug adalah kerajinan sepatu gedang sewu Pare. Setelah dicoba dan cocok sepatu tersebut dibeli.

Selain sepatu, juga kaos barong produksi Mj. Galery Mahmud Septian Avrijal. Satu persatu rombongan mengambil sendiri sesuai ukurannya. Harganya pun cukup terjangkau yaitu Rp 85.000. “Desainnya bagus dan bahan kaosnya adem. Ccocok untuk dipakai sehari-hari,” kata Subroto.

Selain aneka souvenir, jajanan olahan kuliner produk dari UMKM juga tak luput untuk dinikmati. Kuliner dari UMKM Kabupaten Kediri memang memiliki cita rasa yang khas dan beraneka ragam. Kunjungan kali ini, puli Jawa produksi Wahyu Purwoasri diborong buat oleh-oleh.

“Ini yang membuat saya bangga dengan Kabupaten Kediri. Kulinernya lengkap dan rasanya enak. Apalagi pariwisatanya seperti Gunung Kelud, beberapa kali kesana tidak pernah bosan,” jelas Subroto. [nng/adv]

Apa Reaksi Anda?

Komentar