Ekbis

Jatim Pusat Mudik, Indosat Siapkan New Freedom Sambut Pemudik

Surabaya (beritajatim.com) – Jawa Timur menjadi daerah yang paling besar pemudiknya saat lebaran. Salah satu imbasnya meningkatnya traffic penggunaan layanan selular saat lebaran.

Menurut catatan operator telepon seluler Indosat Ooredo, tahun lalu kenaikan traffic paling besar terjadi di Jatim lalu di posisi kedua ada Jawa Tengah. Hal yang sama juga akan terjadi saat lebaran tahun 2019 ini, kenaikannya di prediksi 20 persen dari hari biasanya.

Menyadari saat lebaran penggunaan akan layanan seluler mulai dari voice, SMS dan data akan naik, Indosat Ooredoo jelang Ramadan meluncurkan program New Freedom. Menurut Soejanto Prasetya, Head of Region East Java Bali Nusra, mengatakan, di masa Ramadan dan Lebaran, penggunaan smartphone selalu mengalami peningkatan.

“Mulai dari aktifitas telepon, penggunaan data misalnya YouTube tentang konten religi, hijab, makanan dan kue-kue serta tempat wisata bertambah. Penggunaan media sosial untuk semuanya juga meningkat. Inilah yang mendasari kami meluncurkan produk baru ini,” jelasnya saat mengenalkan produk paket baru ini di Surabaya, Senin (29/4/2019).

Soejanto menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan kapasitas jaringannya untuk dapat mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang selalu meningkat di masa-masa Ramadhan dan perayaan Lebaran.

Seiring dengan tren digital dan penggunaan media sosial masyarakat yang terus meningkat, kesiapan kapasitas layanan data menjadi hal yang sangat penting, dimana perusahaan telah meningkatkan kapasitas data menjadi 18.4 Terabyte/hari.

Kapasitas data yang disiapkan ini untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yag diprediksi meningkat sebesar 15-20 persen. Sementara untuk kapasitas layanan SMS disiapkan hingga 975 juta SMS / hari, dan kapasitas layanan suara disiapkan hingga 37 juta Erlang/hari.

‘Paket New Freedom hadir lebih lengkap dalam berbagai pilihan sesuai kebutuhan pelanggan.Harga paket mulai dari yang termurah Rp 25.000 dengan total kuota mulai 4GB; Rp70.000 untuk total kuota 20GB, dan paket New Freedom hingga 60GB dengan harga Rp150.000,” tandas Wulang Prabowo Edhi, Head of Sales East Java.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar