Ekbis

Jalan Tol Singosari-Pakis Dijadwalkan Operasi Bulan Agustus

Malang (beritajatim.com) – PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) terus merampungkan penyelesaian ruas jalan tol Malang-Pandaan (Mapan) di seksi IV dan seksi V. Hal itu agar akhir Bulan Agustus ini, dapat segera dioperasikan.

Humas PT Jasa Marga Pandaan Malang (JPM) Agus Tri Antyo mengatakan, saat ini ruas jalan tol Malang-Pandaan Seksi IV Singosari-Pakis sudah masuk dalam tahapan finishing atau tahap akhir, dan bakal segera dioperasionalkan.

“Untuk Seksi IV yang memiliki panjang 4,750 kilometer ini progresnya sudah 98 persen. Targetnya, akhir bulan ini (Agustus) segera operasional,” ungkap Agus, Rabu (7/8/2019).

Kata Agus, pihaknya terus melakukan pekerjaan fisik agar dapat selesai pada pertengahan bulan ini.

‚ÄúSambil jalan penyelesaian pekerjaan fisik yang tersisa, kami juga mengajukan survei uji laik jalan di seksi IV, supaya di akhir bulan Agustus ini bisa operasional,” jelasnya.

Agus melanjutkan, untuk seksi V Pakis-Kota Malang, masih menunggu pembebasan lahan di Madyopuro Kota Malang.

“Untuk seksi V Pakis-Kita Malang yang panjangnya 3,113 kilometer, pengerjaan kontruksinya baru mencapai sekitar 50 persen. Targetnya awal tahun depan semuanya, baik seksi I hingga seksi V Pandaan-Kota Malang sudah biasa beroperasi,” Agus mengakhiri. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar