Ekbis

Honda Andalkan 3 Varian Motor Ini

Gresik (beritajatim.com) – Distributor motor Honda wilayah Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). PT Mitra Pinasthika Mulia, atau MPM fokus membidik penjualan motor premium di daerah khususnya wilayah Gresik, dan sekitarnya.

Di daerah tersebut, MPM mengandalkan tiga varian. Terdiri dari Honda PCX Hybrid, Honda Vario 150, dan Forza 250. Ketiga jenis varian itu diyakini bisa memberi kontribusi daerah terkait dengan penjualan (sales) motor premium.

Marcomm & Development Division Head PT MPM, Suhari mengatakan, saat ini segmen motor premium tidak hanya diminati konsumen dari kota besar saja. Sejumlah daerah seperti di Gresik juga memberi kontribusi bagi penjualan motor premium.

“Sales motor premium kami selama gelaran event Honda Premium Matic Day. Penjualannya tembus di angka 85 unit dari target sebesar 30 unit melalui surat pemesanan kendaraan, atau SPK,” katanya di Gresik, Minggu (24/03/2019).

Lebih lanjut Suhari mengatakan, alasan dipilihnya Gresik sebagai pangsa motor premium. Pasalnya, selama ini market share di daerah tersebut cukup tinggi. Yakni, sebesar 88 persen. Dari jumlah itu 90 persen didominasi motor matic. Sisanya, dibagi antara motor sport dan bebek.

“Gresik termasuk 5 besar dalam memberi kontribusi penjualan. Bahkan, di pasar motor matic kami juga unggul dari kompetitor,” ujarnya.

Diakui Suhari, kendati selama triwulan pertama 2019 tren penjualan motor masih lesu diakibatkan cuaca hujan serta menjelang pilpres dan pileg. Namun, dirinya tetap optimis penjualannya akan terkerek lagi pasca pemilu.

“Siklusnya memang demikian tapi, kami masih ada celah guna mem-push penjualan. Salah satu strateginya mengandalkan produk yang lagi booming serta main di-price, atau harga,” urainya.

Cara itu dilakukan kata Suhari, sebab saat ini ada perubahan pola konsumen. Utamanya konsumen yang semula menggandrungi motor matic beralih ke matic premium. Kondisi itulah yang membuat pihaknya mengambil market tersebut.

“Tercatat ada sebanyak 600 unit motor premium matic yang sudah terjual dari target 400 unit. Ini bukti konsumen di segmen motor premium masih bisa diandalkan,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar