Ekbis

HSC Targetkan 425 Unit Terjual di GIIAS

Surabaya (beritajatim.com) – Ekonomi yang masih terpengaruh oleh aura tahun politik membuat sektor otomotif pun tak berani memasang target tinggi untuk penjualan mereka. Bahkan event pameran mobil terbesar GIIAS tahun ini saja, para peserta pameran masih tak percaya diri untuk memasang target tinggi.

Salah satunya main dealer Honda untuk wilayah Jatim, Bali dan Nusra yakni Honda Surabaya Center (HSC) yang pada GIIAS 2018 percaya diri menargetkan selama pameran mampu menjual mobil Honda mereka di atas 500 unit. Namun kini target penjualan selama pameran di koreksi menjadi 425 unit.

“Penjualan memang masih lesu, bukan untuk HSC saja tetapi ini merata dialami semua merek. Kami juga belum bisa melihat pertumbuhan penjualan setelah Pemilihan,” ungkap Wendy Mihardja, Marketing and After Sales Service Director HSC, Jumat (29/3/2019).

Meskipun penjualan belum semanis 2 tahun sebelumnya tetapi Wendy optimis target bulanan mereka akan tercapai. Dimana sejak awal tahun penjualan mencapai 2.300 unit pada Januari dan 2.200 unit pada Februari dan target itu bisa dicapai.

“Tetapi ajang GIIAS ini memangampu menggenjot penjualan kami. Secara total kami berharap target bulan Maret di angka 2.400 unit bisa tercapai dan ini tumbuh 25 persen,” jelas Wendy.

Untuk mencapai target itu, HSC tetap mengandalkan penjualan pada Honda Brio sekitar 45%-50%, dan disusul Honda Mobilio sekitar 30%, serta Honda CRV, BRV, dan Honda Civic.

“Segmen LCGC masih tinggi, bahkan Honda sudah ekspor perdana Honda Brio ke Vietnam dan Filipina,” tandasnya.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar