Ekbis

Hipmi Jember Siapkan Program Masuk Desa

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Jember Periode 2019-2022, Nur Rizal,

Foto: Ketua Hipmi Jember Nur Rizal

Jember (beritajatim.com) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Jember, Jawa Timur, mempersiapkan program ‘Hipmi Masuk Desa’.

“Jadi Hipmi akan berkolaborasi dengan pemerintahan desa. Apa yang bisa kami eksplorasi di desa-desa bisa kami bawa bersaing dengan kabupaten lain,” kata Ketua Hipmi Jember 2019-2022 Nur Rizal, usai acara Musyawarah Cabang Hipmi yang digelar di Hota Meotel, Minggu (13/10/2019).

“Kami juga akan meningkatkan industri digital marketing. Kita tahu bahwa itu juga berperan penting dalam usaha di Indonesia. Kami akan menggapai ke arah sana. Kebetulan di Hipmi ada beberapa pengusaha digital marketing yang akan kami ajak bersama untuk mengembangkan usaha-usaha dalam Hipmi,” kata Rizal.

Rizal terpilih secara aklamasi untuk menjadi nahkoda organisasi tersebut pada periode 1999-2022. Dia menggantikan Agusta Jaka Purwana, pengusaha tembakau dan anggota DPRD Jember dari Partai Demokrat.

“Dengan periode masa jabatan tiga tahun, kami berharap terjadi percepatan pengkaderan, sehingga muncul ide-ide baru untuk memperkuat perekonomian, memperkuat peremajaan organisasi biar roda organisasi bisa berjalan,” kata Agusta.

Menurut Agusta, kondisi organisasi Hipmi bisa berdampak positif terhadap perekonomian di Jember. “Hipmi saya harap bisa jadi motor penggerak perekonomian di Jember. Kami menaungi kurang lebih 300 anggota mulai dari mahasiswa hingga UKM,” katanya.

Dengan kepengurusan baru, Agusta berharap, ada penyegaran di tubuh Hipmi Jember yang bisa membuat organisasi itu menangkap peluang-peluang yang ada. “Bisa lebih milenial lagi, apalagi memasuki era digital 4.0. Kami berharap kepengurusan yang baru kelak bisa lebih baik daripada kami dan menjadikan Hipmi sebagai rumah pengusaha-pengusaha muda di Jember,” katanya. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar