Ekbis

Hari Kartini, Alfamart Gelar Lomba Tari untuk Anak

Surabaya (beritajatim.com) – Puluhan anak usia sekolah dasar asik berlenggak-lenggok di atas panggung mengenakan pakaian adat Nusantara.

Ada yang cuek berpose, ada yang tiba-tiba menangis menghampiri ibunya.

Ada pula yang semangat berjoget berkelompok diiringi lagu daerah.

Pemandangan tak biasa ini digelar oleh Alfamart memperingati Hari Kartini, dalam Lomba Fashion Show dan Tari Daerah di Rumah Albi Kutisari, Senin (22/4/2019).

Branch Marketing Manager Alfamart, Ika Kurnia mengatakan, kegiatan semacam ini rutin diadakan setiap tahun bekerja sama dengan sekolah-sekolah di sekitar toko Alfamart.

“Kami mengajak anak-anak meneladani sejarah, tentang sosok Ibu Kartini dan bagaimana budaya seni di negeri ini,” kata Ika di sela acara yang juga didukung oleh Permen Gummy dan Sabun Giv.

Lomba fashion show dan tari daerah, lanjutnya, adalah bentuk kegiatan yang paling mudah diterima dan diikuti anak-anak. “Anak-anak bisa belajar langsung tentang sejarah dan budaya melalui pakaian adat dan musik daerah,” imbuhnya.

Peserta yang mengikuti lomba tinggal mendaftarkan diri sebesar Rp 20.000 dan di dalamnya diberikan produk sponsor. Pemenang lomba tari dan fashion show mendapatkan hadiah uang tunai ratusan ribu rupiah.

Kriteria pemenang antara lain, kepercayaan diri, kreativitas berpose hingga kekompakan (untuk kategori lomba tari).(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar