Ekbis

Harga Emas di Surabaya Terus Fluktuatif

Foto ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Harga emas yang naik turun sejak bulan kemarin, tidak berdampak pada presentase penjualan. Emas bulan ini dihargai Rp. 495.000/ gram.

Demikian disampaikan oleh Livina salah satu penjaga toko emas di Jalan Blauran, Surabaya pada Selasa, (02/07/2019) kepada beritajatim.com. “Harga emas kan selalu naik turun, tidak bisa stabil tiap saat,” ujar wanita berparas manis itu.

Tercatat harga emas mengalami kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya. Walaupun selisih sehari saja pun bisa berbeda lagi harganya.

“Bulan Juni ke bulan Juli harganya naik, tapi dari hari Senin (01/07/2019) hingga siang ini Selasa (02/07/2019) harga emas mengalami penurunan sekitar 1000-an rupiah,” tambah pegawai toko tersebut.

Dijelaskan pula, presentase pembelian emas juga cukup stabil. Hal itu berdampak pula pada omset penjualan toko emas itu sendiri yang dirasakan normal-normal saja.

Pengunjung datang ke toko tidak hanya untuk membeli emas yang baru. Mereka bisa juga menjual atau bahkan tukar tambah dengan model lain.

Harga emas yang kian hari kian fluktuatif. Livina mengimbau agar lebih bijak dalam mengelolanya, terlebih untuk sektor investasi. [mfr/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar