Ekbis

Harga Bawang Putih di Pamekasan Tembus Rp 70 Ribu Per Kg

Pamekasan (beritajatim.com) – Harga sejumlah bahan palawija di Pasar Tradisional Kolpajung, Pamekasan, mulai melonjak tajam dari harga sebelumnya khsususnya memasuki Ramadan 1440 Hijriah.

Di antaranya harga bawang putih yang tembus di harga sebesar Rp 70 ribu per kilogram (kg) khususnya di tingkat pengecer, bahkan kondisi tersebut juga berimbas terhadap beberapa kebutuhan pokok lainnya.

“Beberapa bahan pokok memang sudah mulai naik sejak sepekan kemarin, hanya saja paling tinggi harga bawang putih yang naik hingga dua kali lipat,” kata salah satu pedagang, Hairani, Minggu (5/5/2019).

Diakuinya, naiknya harga tersebut disinyalir karena kurangnya pasokan barang ke pasar tradisional terbesar di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Terlebih kebutuhan masyarakat justru semakin meningkat khususnya menjelang Ramadan.

“Namun harga ini sangat berbeda di tingkat pengecer yang ada di sejumlah pasar lainnya, bahkan harganya bisa tembus di angka sebesar Rp 80 ribu per kg. Apalagi ongkos menuju kecamatan juga jauh lebih tinggi,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap kondisi tersebut segera stabil seperti biasa, sehingga tidak meresahkan masyarakat yang tengah menjalani puasa di puasa Ramadan. “Tentu kami berharap harga bawang putih kembali stabil, sehingga dapat dijangkau masyarakat,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar