Ekbis

Genjot Penjualan Honda, MPM Luncurkan Genio dan ADV

Surabaya (beritajatim.com) – Awal semester 2 tahun 2019, PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT semakin optimis mampu menjual 915 ribu unit sepeda motor hingga akhir tahun ini. Andalannya adalah dengan dua produk terbaru Honda yakni Honda ADV150 untuk segmen skutik high end dan Honda Genio untuk skutik casual dan fashionable.

Honda ADV150 dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap skutik berkarakter penjelajah dan kini sudah memiliki 100 daftar antrean konsumen yang akan membeli Honda ADV150. Inden yang paling banyak juga dialami oleh Honda Genio yang lebih ringan dibandingkan Honda Beat dan Scoopy, sekitar 2.600 unit.

“Targetnya untuk Honda Genio ini kami bisa menjualnya sekitar 7.000 unit per bulan sedangkan Honda ADV150 ditargetkan bisa terjual 2.000 unit per bulannya,” ujar Marketing and Sales Division Head MPM, Abdy Ronotana, bersama jajaran manajemen MPM usai melaunching Honda ADV150 dan Honda Genio di Dyandra Convention Surabaya, Kamis (25/7/2019).

Dua produk terbaru Honda ini akan menjadi andalan mengingat ketertarikan pasar terhadap skutik sangat tinggi. Di MPM sendiri penjualan terbesar yakni 90 persen didominasi oleh motor matic, lalu 6 persen dari segmen motor sport dan 4 persennya motor cub.

“Per Mei saja kami sudah mampu menjual sekitar 350 ribu unit motor jadi kami yakin tambahan penjualan naik 2 persen tahun ini akan tercapai, meskipun diawal tahun ada kendala faktor cuaca maupun iklim politik,” jelas Suwito M, Presiden Direktur MPM.

Meskipun dari sisi mesin maupun body skutik Honda ADV150 merupakan turunan dari generasi terdahulunya yakni PCX namun skutik ini dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian maupun beraktivitas dengan menyenangkan dalam mengeksplorasi pengalaman baru setiap saat. Berbagai fitur canggih yang disematkan pun menjadikan Honda ADV150 sebagai partner berkendara terbaik dalam penyaluran hobi dan aktualisasi diri di jalan raya.

“Secara keseluruhan tampilan, Honda ADV150 terlihat futuristik dan manly. Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 165mm membuat skutik ini semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi. Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya,” paparnya.

Berbeda dengan Honda ADV150, Honda Genio Hadir dengan konsep yang kekinian hingga retro. Segmen Genio sendiri berada dibawah Honda Scoopy. Meskipun nanti dipastikan banyak pelanggannya yang akan beralih dari Beat ke Honda Genio ini, Suwito sendiri mengakui bahwa peluang kanibal produk yang baru dengan Beat pasti ada, namun pasar memiliki sukaannya masing-masing.

“Dengan tambahan berbagai fitur dua produk terbaru ini, kami yakin akan melalui tahun ini dengan optimal,” tandanya. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar