Ekbis

Dukung Penjualan Produk Mitra Binaan, Pertamina Hadirkan Pay Day Expo

Surabaya (beritajatim.com) – Pertamina menghadirkan Pay Day Expo yang berlokasi di Kantor Pertamina Jagir Wonokromo, Selasa (1/10/2019). Pay Day Expo menghadirkan produk berkualitas dari empat Mitra Binaan Program Kemitraan Pertamina mulai dari kerajinan tangan, tas bordir, batik, dan juga produk tas kulit.

Pay Day Expo ini merupakan pertama kali yang diadakan oleh Marketing Operation Region V. Kedepannya Pjs. Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Ghalihaji Wahada berharap Pay Day Expo dapat menjadi kegiatan rutin awal bulan untuk menghadirkan produk mitra binaan di lingkungan kantor Pertamina Marketing Operation Region V.

“Tujuan dari diadakannya Pay Day Expo ini adalah untuk mengenalkan produk-produk Mitra Binaan Pertamina kepada pekerja-pekerja yang berada di lingkungan MOR V dan juga stakeholders yang berkumpul di lingkungan Pertamina MOR V, selain itu, dengan adanya Pay Day Expo ini, diharapkan juga masing-masing mitra binaan dapat mendorong penjualan dari produk-produknya,” ujar Ghalih.

Pay Day Expo perdana ini dibuka langsung oleh General Manager Pertamina MOR V, Werry Prayogi. Selepas pembukaan, beberapa tim manajemen juga menunjukkan antusiasmenya untuk melihat dan juga membeli beberapa produk mitra binaan tersebut.

“Dengan adanya Pay Day Expo ini, pekerja dan juga stakeholders yang berkunjung dapat melihat produk-produk lokal yang berkualitas dan juga mengenalkan produk-produk yang dimiliki oleh Mitra Binaan Pertamina,” ujar Werry dalam sambutannya.

Produk Mitra Binaan yang dihadirkan pada Pay Day Expo perdana ini diantaranya adalah Arara Art dengan produk kerajinan tangan, Kesra Bordir dengan produk tas bordir, Batik Akar Madura dengan produknya batik tulis asli Madura, dan Jocce dengan produknya tas dan dompet kulit.

Ahmadi contohnya, salah satu pemilik UKM Batik Tulis Madura yang hadir di Pay Day Expo menyatakan terima kasihnya kepada Pertamina karena telah dilibatkan dalam acara ini. Semenjak bergabung menjadi Mitra Binaan Pertamina, ia telah meningkatkan omzet penjualan perbulannya hingga Rp10 juta per bulannya. “Semoga dengan hadirnya Pay Day Expo ini, dapat membuat produk-produk UKM semakin dikenal dan memperluas pasar penjualan produk-produknya”, ujarnya.

Nantinya, metode pembayaran mitra binaan ini juga bisa menggunakan EDC LinkAja, sehingga pembeli yang menggunakan Aplikasi LinkAja dapat melakukan pembelian tanpa menggunakan uang tunai. “Penjualan produk dengan LinkAja untuk memberikan kemudahan kepada pembeli yang tidak menggunakan uang tunai dalam transaksi, kedepannya juga kami berharap acara ini dapat rutin dilaksanakan dengan menghadirkan mitra binaan berkualitas yang lain,” tutup Ghalih. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar