Ekbis

Dua Kader Hipmi Masuk Bursa Pilkada Jember

Pengurus Hipmi Jember usai acara Musyawarah Cabang

Jember (beritajatim.com) – Dua orang anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Jember, Jawa Timur, masuk dalam bursa kandidat bupati dalam pemilihan kepala daerah tahun depan. Mereka adalah Achmad Anis dan Abdussalam.

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Pembina Hipmi Jember Agusta Jaka Purwana menyebutnya anugerah.

“Bukan hanya di level kabupaten. Kami punya kader yang kepala desa yang sudah menjabat tiga periode,” katanya, Minggu (13/10/2019).

Agusta menyebut Anis sebagai kader lama Hipmi dan Abdussalam sebagai kader baru. “Ini sama-sama kader yang baik dan kami dukung. Kami menyediakan rumahnya, silakan berjuang masing-masing. Kami mendukung semuanya, karena ini adalah kader terbaik, dan ini juga akan membawa nama Hipmi ke depan,” katanya.

Ketua Hipmi Jember Nur Rizal bersyukur ada dua kader yang bertarung dalam pilkada. “Sikap organisasi kami sendiri independen. Jadi siapapun nantinya yang akan mencalonkan bupati, yang punya niat, visi, dan misi mau membantu dan mengajak kami pengusaha muda, dan mau membuat iklim ekonomi di Kabupaten Jember kondusif dan lebih baik, itu yang akan kami dukung,” katanya.

Dia mempersilakan jika ada anggota Hipmi yang mendukung dua kandidat bupati itu secara pribadi.

“Sebenarnya dalam konteks pemilihan politik, kami sudah terbiasa. Ketika pilpres, Pak Joko Widodo adalah pengurus Hipmi Solo ketika muda dan ada Mas Sandiaga Uno yang menjadi calon wakil presiden adalah mantan ketua umum. Itu dinamika biasa. Secara organisasi kami independen. Secara pribadi dipersilakan (mendukung). Siapapun yang jadi, kami tekankan bisa membawa nilai-nilai dan semangat kewirausahaan dan membesarkan Hipmi ke depan secara organisasi. Juga bagaimana semangat kewirausahaan di Jember muncul dan bisa lebih baik,” kata Agusta.

“Kami terbiasa dengan slogan ‘bertanding untuk bersanding’. Ketika selesai ya selesai. Tetap bersatu lagi, membangun Hipmi ke depan dan membangun kewirausahaan yang baik. Di Hipmi, tokoh-tokohnya berkecimpung di politik. Ketua Dewan Perwakilan Daerah Pak La Nyalla Mattaliti adalah mantan Ketua Hipmi Jatim. Ketua MPR Mas Bambang Soesatyo adalah pengurus Badan Pengurus Pusat Hipmi. Saya sendiri adalah anggota DPRD Kabupaten Jember,” kata Agusta. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar