Ekbis

Donasi Paket Data Untuk Internet di Sekolah Ala XL

Surabaya (beritajatim.com) – Sepanjang tahun ini sedikitnya ada 900 Terra Bytes (TB) data yang tak terpakai, sebagian besar karena tenggat waktu nya yang memang sudah habis. Menyadari ada begitu banyak data yang bisa dimanfaatkan untuk pendidikan, PT XL AXiata Tbk (XL) untuk mendorong pengguna XL ikut berdonasi paket data. Caranya pun cukup mudah dengan membeli paket data maka secara tidak langsung pelanggan sudah menambah donasi data.

“Tahun ini ada 2.100 TB yang berhasil kami kumpulkan dan ini terus meningkat setiap tahunnya. Data yang sudah terkumpul dari donasi ini bisa membuat ribuan sekolah memiliki akses internet gratis untuk menunjang proses belajar mengajar mereka. Dan kini di wilayah Jatim saja sudah ada 1.200 sekolah yang sudah menikmatinya dan dengan kegiatan hari ini bisa menambah jumlah sekolah yang menikmati paket data gratis,” ujar Mochamad Imam Mualim, Group Head XL Axiata East Region dalam acara penyaluran bantuan kepada 39 sekolah setingkat SMA/SMK di Surabaya dan Madura.

Dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Gubenur Dr H Emil Elestianto Dardak M.Sc dan Director Corporate Strategy & Bussiness Development XL Axiata, Abhijit Navalekar hingga Sekretaris Dinas Kominfo Propinsi Jawa Timur, Drs Ir Ayu Mustika Dewi MM ini Mualim berharap kedepan akan ada 5.000 sekolah yang bisa menikmati paket data di sekolah mereka secara gratis.

‚ÄúSeperti halnya di berbagai daerah lainnya di Indonesia, layanan internet cepat juga sangat dibutuhkan oleh sekolah-sekolah di semua tingkatan di Jawa Timur. Semakin banyak materi pelajaran dan juga metode pengajaran membutuhkan sarana internet dan digital yang memadai. Untuk itu, pada 2019 ini secara bertahap kami bisa lebih banyak lagi menyalurkan program donasi akses ke internet cepat untuk sekolah-sekolah di Jawa Timur. Kami akan sangat senang jika fasilitas dari kami dan sebagian pelanggan ini akan bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk memajukan kualitas pendidikan bagi anak-anak kita,” jelasnya.

Donasi kuota kali ini diberikan 24 sekolah di area Surabaya, yaitu SMAK ST Louis 1, SMA GIKI 1, SMA GIKI 2, SMA Muhammadiyah 2, SMA Santa Maria, SMK Negeri 10, SMK Dr. Soetomo, SMA Dr. Soetomo, SMA 17 Agustus, SMK Ketintang, SMA Negeri 15, SMK Negeri 3, SMA PETRA 5, SMA Negeri 14, SMA Negeri 17, SMA Kemala Bhayangkari, SMK KRISTEN PETRA, SMK PGRI 13, SMA Negeri 20, SMK Negeri 8, SMK TRISILA, SMA Barunawati, SMA Wijaya Putra, SMA Negeri 9. Sementara itu di area Madura ada 15 sekolah, yaitu SMA Negeri 1 Bangkalan, SMA Negeri 2 Bangkalan, SMA Negeri 3 Bangkalan, SMA Negeri 4 Bangkalan, SMA PGRI 2 Bangkalan, SMK PGRI 1 Bangkalan, SMK Negeri 1 Bangkalan, SMK Negeri 2 Bangkalan, SMK Negeri 3 Bangkalan, SMK Brajaguna Bangkalan, SMK Kesehatan Yannas Husada, SMK Negeri 1 Labang, SMK Negeri 1 Kamal, SMK Negeri 1 Arosbaya, SMK Negeri 1 Kwanyar.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar