Ekbis

Disperindag Pamekasan Imbau Pegadang Daging Stabilkan Harga

Pamekasan (beritajatim.com) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, mengimbau para pedagang daging agar menjaga stabilitas harga selama Ramadan 1440 Hijriyah.

Terlebih hal tersebut disampaikan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. “Saat ini harga daging relatif stabil, dan kami harapkan bertahan hingga menjelang lebaran,” kata Kasi Pengawasan Barang Disperindag Pamekasan, Nurul Hidayati, Jum’at (17/5/2019).

“Karena bagaimanapun kalau harga kebutuhan pokok termasuk daging semakin naik, maka dampaknya juga akan dirasakan oleh masyarakat. Sehingga mereka nantinya juga enggan untuk membeli,” ungkapnya.

Stabilitas harga tersebut tidak hanya daging, tetapi juga termasuk harga bahan pokok lainnya yang notabene menjadi kebutuhan masyarakat. “Kami akan terus melakukan pengecekan di tingkat pedagang,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memastikan dari berbagai jenis daging yang dijual para pedagang. Mulai dari daging ayam maupun sapi dalam kondisi sehat dan aman dikonsumsi. “Untuk daging ikan, daging ayam dan daging sapi semua terpantau aman. Saat kami cek tidak ada daging sisa lama yang dijual,” tegasnya.

“Jadi secara umum kebutuhan bahan pokok di Pamekasan, sampai saat ini masih stabil. Hanya ada sejumlah harga sembako yang mengalami kenaikan, seperti harga gula yang semula sebesar Rp 12.500 per kilogram (kg), naik menjadi Rp 13.500 per kg,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar