Ekbis

Dishub Bojonegoro Sidak Kesiapan Pos Perlintasan Kereta Api

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro melakukan inspeksi terhadap pos perlintasan Kereta Api (KA) di wilayah Daop 8 Kabupaten Bojonegoro. Dalam inspeksi tersebut yang paling ditekankan adalah kesiapan petugas serta peralatan.

“Dari Baureno sampai Beged ada sembilan titik pos yang disidak untuk keamanan masyarakat saat melintas di perlintasan kereta api,” ujar Kepala Dishub Bojonegoro, Adie Witjaksono, Jumat (31/5/2019).

Menurut Adie, kesiapan petugas seperti alat komunikasi, jaket, serta peralatan berupa palang pintu secara umum tidak ada masalah. Hanya saja, satu palang pintu di Desa Sraturejo rusak terkena petir. Namun, Adie mengatakan, adanya temuan tersebut, langsung dibenahi agar berfungsi kembali. “Palang pintu, alat komunikasi dibenahi. Serta masing-masing pos ada empat orang menjadi tenaga honorer dishub yang menjaga,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada kepada pemerintah desa agar karang taruna ikut serta dalam menjaga perlintasan kereta api selama lebaran ini. Sementara diketahui, total di Kabupaten Bojonegoro ada 86 titik perlintasan yang tak berpalang pintu. Dari jumlah itu, ada beberapa yang dijaga oleh pak ogah. “Tahun ini membangun kembali perlintasan berpalang pintu ada 12, sehingga total ada 21 titik yang sudah berpalang pintu yang mendapat izin,” pungkasnya. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar