Ekbis

Dirut dan 3 Direksi Bank Jatim, Hengkang

Surabaya (beritajatim.com) – Direktur Utama PT Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim), R Soeroso serta tiga direktur Bank Jatim lainnya memutuskan untuk meletakkan jabatan mereka sebagai direksi Bank Jatim. Alasan utama 4 direksi itu adalah karena faktor usia dan kesehatan.

Menurut Chandra Fajri Ananda, komisaris Bank Jatim, R Soeroso serta Direktur Operasional, Rudie Hardiono dan Direktur Agrobisnis & Usaha Syariah, Tony Sudjiaryanto meletakkan jabatan mereka karena sudah menjabat dua periode dan Soeroso pun memilih pensiun. Sedangkan Direktur Menengah dan Korporasi, Su’udi yang baru menjabat satu periode pun memilih hengkang dari jabatannya karena alasan kesehatan.

Hengkangnya 3 direksi serta Dirut Bank Jatim di waktu bersamaan membuat, awak media mempertanyakan keseimbangan bisnis Bank Jatim ke depan. Namun Chandra menjamin semua sektor bisnis dan strategi pengembangan Bank Jatim tahun ini akan tetap berjalan tanpa ada hambatan.

“Kami menjamin semua bisnis dan layanan strategis Bank Jatim akan berjalan baik. Sedangkan beban pekerjaan mereka akan dilimpahkan sementara waktu kepada tiga direksi yang masih ada,” jelas Chandra kepada wartawan.

Disinggung tentang Pelaksana Teknis (Plt) Dirut, Chandra mengaku dalam UU hal itu tidak diatur karena perusahaan perbankan, namun manajemen Bank Jatim akan segera melakukan pencarian pengganti sebelum 90 hari batas penggantian yang ditentukan.

“Untuk itu kami akan segera berkonsultasi dengan OJK terkait pengganti sementara maupun persiapan rekruitmen calon direksi yang baru,” jelasnya.

Namun ketika ditanya kandidat seperti apa yang diharapkan pemegang saham utama dalam hal ini Gubenur Jatim, Chandra mengaku masih belum tahu dan dalam dua pekan kedepan akan segera membuka lowongan untuk calon direksi baru melalui website mereka.

“Terkait nama pengganti Dirutnya masih di Langit,” celetuknya.

Namun Chandra menyiratkan, tiga direksi yang tersisa yakni Direktur Keuangan, Ferdian Timur Satyagraha dan Direktur Manajemen Risiko, Rizyana Mirda serta Direktur Kepatuhan & Human Capital, Hadi Santoso sudah layak dan mampu menjadi Direktur Utama.

Sementara itu R Soeroso yang datang terlambat usai menghadiri rapat RUPS Bank Jatim ini berharap Bank Jatim akan lebih maju lagi dipimpin oleh kaum milenial.

“Saya akan rehat sejenak sambil bersantai dengan istri,”tandas Soeroso sambil tersenyum pada wartawan.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar