Ekbis

Bukalapak Bantah Kantor R and D di Surabaya Ditutup

Logo Bukalapak di Kantor Bukalapak Jalan A Yani Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kantor R and D Bukalapak yang berada di Jalan A Yani Surabaya ternyata masih operasional seperti biasa.

Gicha Corporate Communication Bukalapak menyatakan kantor Bukalapak di Gedung Graha Pena Jalan A Yani Surabaya masih beroperasi.

“Mungkin datangnya ke kantor pas weekend (hari sabtu) jadi karyawan sedang liburan,” kata Gicha Graciella saat dihubungi beritajatim.com, Minggu (15/9/2019).

Dia menjelaskan untuk kantor di Surabaya tetap beroperasi seperti biasa sedangkan kantor R&D di Medan dan Jogja dialihkan ke Bandung sebagai pusat R&D Bukalapak.

Dijelaskan terkait dengan isu pengurangan karyawan Bukalapak, Gicha tidak bisa berkomentar banyak karena beda divisi. Namun dirinya menyatakan PHK hanya sedikit kecil dari total  2000 karyawan yang bekerja di Bukalapak.

Seperti diberitakan sebelumnya beritajatim.com ingin mengkonfirmasi terkait dengan PHK Karyawan yang menimpa kantor Bukalapak di Surabaya.

Namun saat berada di kantor Gedung Graha Pena Jalan A Yani Surabaya ternyata kantor tutup.

Bukalapak sebelumnya membenarkan kabar perusahaan tengah melakukan PHK terhadap para karyawan.

Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono mengatakan karyawan sebenarnya banyak belajar selama bekerja di Bukalapak.

Dia mencontohkan beberapa pekerja yang hengkang dari aplikasi pelapak itu mendirikan startup baru.

“Jadi memang seharusnya seperti itu (mantan karyawan Bukalapak membuka startup baru). Karena mereka (sudah) banyak belajar dari kami,” ujar Intan seperti yang dilansir Katadata.co.id. [ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar