Ekbis

Bosch Tantang Start Up Bikin Ide Kreatif

Surabaya (beritajatim.com) – Bosch menantang para kreator muda untuk menghasilkan ide kreatif dan implementatif.

Kompetisi pengembangan solusi IoT bertajuk “Bosch IoT Hackathon 2019” menantang sejumlah peserta untuk secara berkelompok saling berpacu menyusun dan mengembangkan ide sampai ke model bisnisnya, kemudian mempresentasikannya di hadapan tim juri hanya dalam waktu 60 jam.

Bisnis Internet of Things (IoT) menjadi tema besarnya karena saat ini jumlah pengguna internet di Tanah Air mencapai 140 juta pengguna internet. Dan bagi pemenang, Bosch akan memberikan kelas khusus IoT serta membawa mereka ke kompetisi Hackathon internasional.

“ajang ini bertujuan menumbuhkan kreativitas dan semangat inovasi di kalangan digital natives di Indonesia, yakni para maker, data scientist, hacker, IoT enthusiast dan developer,” jelas Toto Suharto, Managing Director of
PT Robert Bosch Automotive, Kamis (2/5/2019).

Kompetisi yang akan digelar Oktober 2019 mendatang ini menawarkan ide yang aplikatif bagi peserta dan ide kreatif mereka nantinya akan diaplikasikan menjadi produk baru Bosch. Hal ini diharapkan juga dapat melahirkan start up baru di Indonesia.

“Bosch IoT Hackathon 2019
akan menyatukan para digital natives untuk beradu ide di ranah IoT guna memecahkan problematika di
Indonesia, terutama yang berkaitan dengan manufaktur pintar, mobilitas pintar, kota pintar, agrikultur
pintar serta solusi IoT untuk peningkatan kualitas lingkungan,” beber Toto.

Sementara itu, R Janu Suryanto, Direktur Industri Elektronika dan Telematika, Kementerian Perindustrian menyambut baik upaya Bosch dalam mengembangkan industri kreatif melalui kompetisi yang digelar.[rea/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar