Ekbis

BNI Genjot Pencairan Modal Usaha UMKM

Surabaya (beritajatim.com) – Kanwil BNI Surabaya targetkan penyaluran kredit UMKM tumbuh hingga 20  persen dan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh hingga 17 persen di tahun 2019. Optimisme ini disampaikan oleh  Muhammad Jufri, CEO BNI Kanwil Surabaya, sebab di tahun 2019 akan terpilih seorang pemimpin baru dan setiap awal pemilihan ekonomi langsung meresponnya positif.
“Biasanya 1 hingga  2 hari sesudah pemilu, ekonomi pasti growth (tumbuh-red). Siapapun yang terpilih pasti dia akan berupaya keras memberikan jaminan ekonomi yang kuat. Dan ini terbukti setiap usai pemilihan umum presiden,” jelas Jufri disela acara Commercial Bussines Gathering yang bertema “Bersama Meraih Rezeki 2019 di Jawa Timur” di Vasa Hotel itu.
Dikatakan, para nasabah yang diundang hari ini adalah nasabah kelas midle up dengan harapan forum ini akan memberikan informasi yang positif terkait potensi Jatim sepanjang 2019 ini. “Dan tahun ini kami ditarget harus mengucurkan dana untuk UMKM hingga Rp 3,5 triliun dari total target nasional Rp 16,5 triliun. Kami yakin target itu akan tercapai sebelum waktunya di Jatim,” jelasnya.
Optimisme ini menurut Jufri beralasan sebab dari target 1 juta kartu tani yang mendaftar, baru 900 ribu kartu yang aktif sehingga masih banyak peluang yang belum aktif. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar