Ekbis

BBM Habis, Pelanggan Pertamina kini Tinggal Telepon

Program Pertamina Delivery Service (PDS) diluncurkan di Malang.

Malang (beritajatim.com) – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus memperbaiki sistem pelayanan kepada pelanggan. Terbaru, mereka meluncurkan program Pertamina Delivery Service (PDS) atau layanan pesan antar di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (11/12/2019).

Di Kota Malang ada dua tempat yang melayani pesan antar, yakni SPBU Ciliwung dan SPBU Raya Langsep. Dalam layanan pesan antar ini ada dua jenis BBM yang bisa dipesan yakni Pertamina Dex dan Pertama Turbo.

“Masih di dua SPBU sambil kita lihat animo konsumen. Bila animo bagus akan kita tambah. Kita juga melayani pesan antar elpiji Bright Gas. Harga yang ditawarkan dalam program ini sama dengan harga di SPBU,” kata Sales Area Manager Pertamina Malang, Gustiar Widodo.

Gustiar menjelaskan, pesanan minimal untuk layanan pesan antar sebanyak 10 liter dengan pesanan maksimal 30 liter. Layanan pesan antar bisa menjangkau jarak minimal 5 hingga 10 kilometer dari SPBU dengan ongkos kirim Rp20 ribu.

“Pemesanan bisa langsung telepon 153. Pelayanan masih dari pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 16.00 WIB sore. Order diluar jam itu akan dilayani hari berikutnya. Masih belum 24 jam pelayanannya. Masih menyesuaikan hasil evaluasi,” papar Agustiar.

Agustiar mengungkapkan, layanan antar ini sudah berjalan di 62 SPBU di seluruh Indonesia. Adapun, Kota Malang dipilih karena merupakan kota pariwisata. Sehingga layanan antar ini diharapkan menjangkau wisatawan yang membutuhkan suplai BBM bila terjebak kepadatan arus lalulintas.

“Kondisi lalu lintas di Malang, terutama Sabtu dan Minggu banyak wisatawan dan perjalanan padat. Harapan saya konsumen terjebak macet bisa memesan PDS. Kita juga menyasar konsumen yang mungkin punya mobil nggak pernah dipakai tapi cuma dipanasi di rumah, mereka juga bisa beli di PDS nanti kita tinggal antar produknya,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar