Ekbis

Batal Berangkat, Tiket KA Lebaran Bisa Dikembalikan

Mojokerto (beritajatim.com) – Tiket Kereta Api (KA) untuk lebaran sudah bisa dipesan 90 hari sebelum hari H keberangkatan. Namun jika ingin membatalkan keberangkatan, pengembalian tiket akan diberikan 30 hari setelah pembatalan.

Kepala Stasiun KA Mojokerto, Wahyudi Cahyadi mengatakan, jika tiket KA lebaran sudah bisa dipesan sejak tanggal 25 Februari 2019 lalu. “PT KAI (Persero) menerapkan penjualan tiket sejak H-90 sebelum keberangkatan,” ungkapnya, Sabtu (2/3/2019).

Masih kata Wahyudi, berdasarkan kalender nasional jika Hari Raya Idul Fitri 2019 jatuh pada tanggal 5-6 Juni 2019 mendatang. Sehingga tanggal 25 Februari 2019 pukul 00.00 WIB, calon penumpang sudah bisa membeli tiket untuk keberangkatan tanggal 26 Mei 2019 atau H-10 lebaran.

“Sehingga saat ini masyarakat sudah bisa membeli tiket lebaran. Selain membeli langsung ke stasiun, calon penumpang juga bisa membeli lewat online 24 jam. Bagi yang sudah memboking tiket dan mendapat kode membayar agar segera melakukan pembayaran dalam waktu 60 menit,” katanya.

Jika tidak, lanjut Wahyudi, tiket yang dipesan akan dijual kembali. Namun jika calon penumpang membatalkan pesanan tiket, pengembalian akan diberikan 30 hari setelah pembatalan. Sesuai aturan, calon penumpang akan dikenakan potongan 25 persen dan pajak.

“Sampai saat ini, kami belum bisa menghitung berapa jumlah tiket yang sudah terjual karena penjualan juga dilakukan secara online dan dalam pengendalian pusat. Namun kita sudah menyampaikan jauh-jauh hari jika tiket lebaran sudah bisa dipesan H-90 lebaran,” jelasnya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar