Ekbis

Bank Mandiri Berbagi Bukber Bersama Ribuan Musafir

Surabaya (beritajatim.com) – Bank Mandiri Region VIII / Jawa Timur punya cara unik menikmati ngabuburit dengan membagikan takjil dan makan malam untuk 2.000 musafir dari arah Sidoarjo menuju Surabaya.

Ajang Buka Puasa Bersama dengan masyarakat dengan tema “Mandiri Untuk Negeri Berbagi Takjil” ini dilakukan di pelataran parkir Kantor Cabang Bank Mandiri Surabaya Menanggal. Dimana para musafir yang melintas serta masyarakat umum akan mendapatkan satu kupon untuk setiap orangnya. Setiap kupon akan ditukarkan dengan satu kotak kue dan satu kotak nasi lengkap dengan lauk pauknya.

“Biasanya banyak yang hanya memberikan takjil sekadar untuk melepaskan dahaga saat berbuka, tetapi di Mandiri ini kami juga diberi nasi kotak dari Restoran ternama, saya dapat nasi kotak bebek Sinjai,” kata Amin, salah seorang pengemudi ojek online yang ikut mengantri ditengah antrian ribuan warga, Senin (21/5/2019).

Sementara itu, Erwan Djoko Hermawan, RCEO Region VIII/Jawa 3 mengungkapkan kegiatan buka puasa bersama “Mandiri Untuk Negeri Berbagi Takjil” merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, kepada sesama saudara muslim di lingkungan sekitar perusahaan.

“Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan hubungan kekerabatan antara Bank Mandiri dan masyarakat, khususnya Surabaya dan sekitarnya semakin erat,” ungkap Erwan.

Sebagai wujud kepeduliaan Bank Mandiri terhadap peningkatan transaksi dan mengantisipasi kebutuhan uang tunai masyarakat Jawa Timur pada Bulan Ramadhan dan libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Bank Mandiri telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp. 3,94 Triliun, meningkat sebesar 15% dibandingkan realisasi tahun lalu yang mencapai Rp 3,43 Triliun. Uang tunai tersebut dialokasikan pada mesin-mesin atm Mandiri sebesar Rp 2,66 Triliun dan Rp 1,28 Triliun di tempatkan di kantor-kantor cabang Bank Mandiri.

Pemenuhan kebutuhan penukaran uang tunai terhadap masyarakat telah disiapkan Bank Mandiri bekerjasama dengan Bank Indonesia meliputi pengadaan layanan penukaran uang pecahan kecil di 51 titik lokasi penukaran. Terdiri atas 45 kantor cabang Bank Mandiri dan 6 titik publik area berlokasi di MAKODAM, ARMATIM, Kediri Simpang Lima Gumul, Alun-Alun Kota Madiun, Gedung Kartini Malang, dan Alun-alun Kota Jember. Total kebutuhan layanan penukaran uang pecahan kecil ini telah disediakan sebesar Rp 49 Miliar.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar