Ekbis

Bank Jatim Target Rp 5 M Untuk Sinarmas MSIG Life

Surabaya (beritajatim.com) – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life), bersama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bank jatim), semakin memperkuat kemitraan mereka dengan menambah layanan baru mereka. Targetnya dengan kerjasama ini bank Jatim mampu meningkatkan fee base income dari kerjasama dengan Sinarmas MSIG Life dari Rp 1,5 miliar menjadi Rp 5 miliar.

Tiga produk yang diluncurkan adalah SMiLe Medical Care, SMiLe Hospital Cash Plan dan SMiLe Term ROP. Ketiga produk tersebut menghadirkan proteksi finansial saat harus menjalani rawat inap maupun dalam menghadapi risiko cacat total dan atau kematian.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah mengungkapkan, manajemen Sinarmas MSIG Life memang mengakui jika kerjasama dengan perbankan jauh lebih menguntungkan hal itu terbukti 70 persen nasabah asuransi mereka berasal dari penjualan premi di perbankan yang telah menjadi mitra mereka.

“Jika bank Jatim mendapatkan fee base income sekitar Rp 1,5 miliar berarti premi yang terjual sekitar 6 miliar. Dan target Rp 5 miliar yang diharapkan bank Jatim tahun ini akan bisa dicapai karena diluncurkannya produk baru ini,” ujar Hamid.

SMiLe Medical Care memberikan berbagai kenyamanan dan kemudahan dalam satu produk, yaitu proteksi atas risiko biaya rawat inap di rumah sakit untuk seluruh anggota keluarga baik karena sakit ataupun kecelakaan, sesuai tagihan (as charged). Melindungi nasabah hingga berusia 74 tahun, SMiLe Medical Care ditawarkan dalam 15 pilihan plan dengan maksimal nilai pertanggungan sebesar Rp1,9 miliar selama 365 hari. Tidak hanya itu, produk perlindungan ini menghadirkan fasilitas cashless sehingga nasabah hanya perlu menunjukkan kartu keanggotaan asuransi untuk menyelesaikan pembayaran biaya rawat inap. Fasilitas cashless ini dapat dimanfaatkan di lebih dari 460 rumah sakit rekanan di seluruh Indonesia, termasuk lebih dari 70 rumah sakit rekanan di Jawa Timur.

SMiLe Hospital Cash Plan menghadirkan keamanan finansial selama masa asuransi. Di samping manfaat cashless di sejumlah rumah sakit rekanan, SMiLe Hospital Cash Plan dapat digunakan sebagai tambahan manfaat perlindungan lain yang sudah dimiliki nasabah.

Sementara itu, SMiLe Term ROP Insurance tidak hanya menghadirkan perlindungan jika terjadi risiko kematian dan cacat tetap total selama masa asuransi 10 – 20 tahun karena premi 100% akan dikembalikan jika hingga akhir masa asuransi tertanggung masih hidup. SMiLe Term ROP Insurance menawarkan dua pilihan pembayaran uang pertanggungan kepada nasabah, yaitu maksimal 500 kali premi bulanan yang diberikan secara berkala setiap bulan selama lima tahun atau secara sekaligus senilai 50 kali manfaat bulanan. Nasabah yang memiliki lebih dari dua polis SMiLe Term ROP Insurance mendapat maksimum manfaat sampai dengan Rp 1,2 miliar untuk tertanggung yang sama. Ketiga produk perlindungan tersebut dapat dimiliki sekaligus oleh satu tertanggung sesuai dengan kebutuhan nasabah.

“Peluang bank jatim untuk mendapatkan lebih banyak fee base income akan besar karena baru 10 persen saja nasabah kami yang menggunakan produk Sinarmas MSIG Life ini. Karena kami baru kerjasama penuh baru tahun lalu. Jadi kami optimis target untuk kemitraan dengan Sinarmas MSIG Life ini akan tercapai,” beber Direktur Menengah Korporasi bankjatim, Su’udi. 

Jawa Timur merupakan kawasan dengan perekonomian terbesar kedua di Indonesia dan selalu memiliki pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dibanding nasional.

“Oleh karenanya, kolaborasi dengan bankjatim merupakan langkah strategis yang tepat bagi Sinarmas MSIG Life untuk memperkuat eksistensi bisnis dan memperluas pasar,” tambah Hamid Hamzah.

Kerja sama produk bancassurance telemarketing ini akan meningkatkan kontribusi pendapatan premi Sinarmas MSIG Life untuk wilayah Jawa TImur yang saat ini masih 6%.

Sejak kerja sama dijalin pada 2017, Sinarmas MSIG Life dan bankjatim telah meluncurkan 2 (dua) produk konvensional dan 2 (dua) produk syariah yang memberikan perlindungan, pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal dalam merencanakan masa depan lebih baik.[rea/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar