Ekbis

Apartemen Menengah di Gresik Masih Diminati

Gresik (beritajatim.com)- Keberadaan apartemen kelas menengah (middle) utamanya di daerah Kabupaten Gresik pasarnya masih terus tumbuh, dan berkembang ditengah kondisi ekonomi yang melambat. Tak heran para pengembang terus menggenjot pasar segmen ini.

“Kondisi properti saat ini memang belum menggembirakan. Namun, masih ada celah pasar yang digarap. Khususnya apartemen di segmen menengah. Hal ini karena harga apartemen dibawah Rp 500 juta masih dicari,” ujar General Manager PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP) pengelolah Icon Apartemen Gresik di sela-sela Topping of Ceremony Apartement Gresik, Senin (29/04/2019).

Menurut Sudrajad, rata-rata pembeli apartemen bertujuan untuk investasi. Mereka umumnya disewakan atau dijual kembali dengan keuntungan yang lebih bagus dibanding instrument investasi lainnya seperti deposito.

“Tower A Icon Apartement Gresik yang sudah terlebih dulu berdiri sudah terjual habis. Sementara tower B baru 60 persen terjual, dan kami yakin akan habis juga sama seperti tower A,” paparnya.

Diakui Sudrajad, melambatnya harga jual tower B karena faktor price (harga jual). Pasalnya, setiap tahun harga yang ditawarkan terus bergerak naik sesuai kondisi. Hal berbeda dengan tower A dimana saat ditawarkan Rp 280 juta ke end user langsung ludes.

“Kami tetap optimis tower B yang ditawarkan diharga Rp 300 hingga Rp 500 juta masih diminati. Karena itu, kami fokus ke dua tower itu. Jika terus menjanjikan juga akan dibangun tower C dan D,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dengan lokasi yang strategis tepat di tengah kota. Pihaknya tidak akan kesulitan menawarkan apartemen menengah ke masyarakat Gresik dan sekitarnya. Sebab, lokasi Icon Apartement sangat berdekatan dengan exit Tol Kebomas, Gresik. Sehingga, masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi tidak kesulitan meski tinggal di apartemen.

“Icon Apartement Gresik aksesnya sangat mudah dijangkau karena letaknya berdekatan dengan jalan tol maupun pantura,” tambahnya.

PT RBNP perusahaan properti yang juga pengelolah Icon Apartement Gresik, dan Icon Mall menghabiskan investasi sebesar 800 miliar lebih untuk membangun kedua proyek tersebut. Proyek fenomenal itu diharapkan juga menyerap tenaga kerja khususnya masyarakat Gresik.

Sementara Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto terkait dengan akan berdiri Icon Apartement Gresik menyatakan sangat mengapresiasi keberadaan apartemen ini. Harapannya, adanya dua apartemen itu bisa membantu membangun permukiman. Utamanya, di area yang strategis.

“Masyarakat Gresik menyambut baik. Apalagi aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di pemerintahan sebagian besar dari luar kota. Adanya apartemen bisa menjadi pilihan,” tandasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar