Ekbis

Akhir Juli, Seluruh SPBU Pertamina di Gresik Terima LinkAja

Gresik (beritajatim.com) – PT Pertamina menargetkan pada akhir Juli 2019 seluruh SPBU milik Pertamina di wilayah Kabupaten Gresik, sudah bisa menerima pembayaran dari platform non tunai LinkAja.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid mengatakan, ada 39 SPBU di Gresik yang nantinya menggunakan pembayaran LinkAja. “Kami menargetkan akhir bulan ini 39 SPBU mendukung pembayaran non tunai,” katanya saat ditemui wartawan di Gresik, Minggu (28/7/2019).

Lebih lanjut Mas’ud menuturkan, saat ini ada 5.518 SPBU yang sedang di-instal menggunakan mesin EDC. Sementara SPBU yang sudah menerapkan sistem pembayaran LinkAja ada sekitar 1.100 hingga 1.200 unit. “Kami harapkan seluruh pemasangan mesin EDC di seluruh SPBU itu akan tuntas dalam waktu dekat,” ujarnya.

Selain membeli BBM, lanjut Mas’ud, pembelian gas juga diharapkan bisa menggunakan LinkAja. “Kita punya 4.000 agen elpiji serta 165 ribu pangkalan atau outlet elpiji. Dari jumlah itu, satu agen serta pangkalan elpiji kita kasih QR code statis di setiap agen maupun pangkalan. Sehingga, setiap akan transaksi elpiji tinggal foto QR code,” ungkapnya.

Untuk mendorong transaksi non tunai. Pertamina juga menyediakan gimmick-gimmick marketing. Namun, untuk tahun ini Pertamina terlebih fokus ke SPBU dulu. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar