Ekbis

Sehari Penumpang di Stasiun Kediri Capai 2 Ribu

Kediri (beritajatim.com) – Libur panjang keagamaan selama tiga hari, jumlah penumpang di Stasiun Besar Kediri melonjak. Bahkan, tiket kereta api berbagai jurusan habis terpesan hari sebelumnya.

Dari catatan Stasiun Besar Kediri, dalam momentum liburan ini, rata-rata penumpang yang turun mau pun naik setiap harinya mencapai 2 ribu orang. Sementara pada hari biasa dikiaran 1,5 ribu penumpang.

Kepala Stasiun Besar Kediri Efandi mengatakan, peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan jasa transportasi kereta api sudah mulai terlihat, sejak hari Kamis kemarin.

\”Tiket kereta api hampir 100 persen habis terjual hingga pada hari Senin mndatang,\” kata Efandi, Minggu (1/4/2018). Tiket yang habis untuk berbagai jurusan, baik kereta api lokal jarak jauh, kereta api lokal jarak pendek, serta kelas eksekutif mau pun bisnis.

Meski bertepatan pada hari libur panjang, namun untuk harga tiket kereta api masih tetap sama tidak ada perubahan. Sesuai dengan batas atas dan batas bawah/yang sudah ditentukan oleh PT KAI pusat.

Pihak Stasiun Besar Kediri masih melayani pembelian tiket untuk khusus penumpang kereta api lokal jarak pendek Rapi Doho jurusan Surabaya – Blitar – Malang lewat Kediri. Tiket kereta api Rapi Doho hanya tersedia bagi penumpang yang mau berdiri dan tidak kebagian tempat duduk.

Sesuai estimasi, untuk kereta api Rapi Doho disediakan tiket berdiri bagi penumpang sebanyak 50 persen dari jumlah rangkaian gerbong yang ada. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar