Ekbis

Bulog Kediri Pastikan Ketersediaan Beras Aman Hingga 2019

Kediri (beritajatim.com) – Perum Bulog Sub Divre Kediri bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kediri, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Nganjuk serta tim TPID mengadakan Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OP-CBP) ke sejumlah pasar tradisional.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga beras medium dalam menghadapi akhir tahun 2018 dan tahun baru 2019.

Kepala Sub Divre Perum Bulog Kediri, Saidi menegaskan, stock bahan pokok khususnya, beras medium untuk kebutuhan di wilayah kerjanya cukup aman sampai bulan Maret 2019 mendatang.

Sementara itu, beberapa pasar yang disasar  dalam OP-CBP tersebut antara lain, Pasar Pahing, Pasar Setono Betek Kota Kediri dan juga Pasar Pamenang Pare. Lantas Pasar Ngadiluwih, Pasar Kras Kabupaten Kediri dan Pasar Wage Kabupaten Nganjuk. Juga pada di pasar-pasar Non Pencatatan.

Bulog Kediri juga mengisi kios kios, Toko Pangan Kita dan Rumah Pangan Kita di wilayah kerjanya yakni, meliputi Kota Kediri, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Nganjuk.

\\\”Tujuan kegiatan perluasan jaringan titik pelaksanaan ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga  beras medium melalui OP ini agar masyarakat kelas bawah menengah dapat membeli beras dengan mudah dan dengan harga terjangkau yaitu Rp 8.500/kg di RPK, TPK dan kios-kios yang telah bergabung dengan Bulog Sub Divre Kediri,\\\” ungkap Saidi kepada beritajatim.com, Rabu (26/12/2018).

Dengan adanya kegiatan OP  beras medium, Kasub Bulog Kediri menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan stok beras medium. Sebab, persediaan beras medium di Gudang Bulog Kediri cukup sampai Maret 2019 mendatang.

\\\”Dengan adanya kegiatan OP beras medium ini diharapkan pasokan beras di pasaran umum cukup banyak dan harga beras tetap stabil, serta dapat menekan lonjakan harga beras medium di pasaran umum,\\\” tutupnya. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar