Ekbis

30 Persen Unit Apartemen Crown Group Dimiliki Orang Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Para pemilik apartemen di Indonesia kini mulai banyak mengalihkan pembelian apartemen ke luar nageri dengan tujuan investasi. Salah satu negara yang menjadi incaran adalah Australia, sebab tingkat okupansi apartemennya cukup tinggi hingga mencapai 96 persen lebih.

Tak heran jika pengembang properti Crown Group mengklaim jika 40 persen apartemen yang mereka bangun bisa dibeli oleh warga negara asing termasuk salah satunya warga negara Indonesia. Sebagian besar orang Indonesia membeli apartemen yang dibangun Crown Group justru untuk disewakan. Sedikit yang menggunakan sendiri untuk tempat tinggal anak mereka saat kuliah di negeri kangguru itu.

“Dari 40 persen warga negara asing itu, 60 persen pembeli terbanyak kami masih orang China, 30 persennya baru orang Indonesia. Alasannya, tingkat keterisian apartemen di Tanah Air yang masih rendah membuat mereka lebih memilih apartemen kami,” ungkap Bagus Sukmana, General Manager of Strategis and Cooporate Communication Crown Group, Rabu (9/10/2019).

Dikatakan, tingginya okupansi untuk apartemen yang disewakan di Australia juga tak lepas dari pemilihan lokasi proyek apartemen mereka. Salah satunya Arc by Crown Group yang ikonik di Sydney yang berada di tengah kota Sydney.

“Dan sebagian besar orang Indonesia yang membeli proyek Crown Group kami sarankan membeli apartemen dengan 2 kamar tidur. Sebab orang Australia lebih suka berbagi sewa apartemen dengan rekannya,” akunya.

Sementara itu Deputy Project Sales Director Crown Group, Jefry Irawan, mengaku jika orang asing yang membeli properti di Australia tidaklah sulit. Sebab regulasi perbankan mereka sangat melindungi nasabah. Salah satunya dengan bunga yang lebih ringan hingga uang muka pembelian tidak akan diberikan kepada pengembang sebelum bangunannya benar-benar layak ditempati.

“Jadi tak akan ada konsumen yanh dirugikan karena pengembang yang nakal. Dan ini menjadi daya tarik bagi orang Surabaya untuk memiliki apartemen Crown Group yang pemiliknya pak Iwan Sunito juga orang Surabaya,” tandasnya. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar