Ekbis

2020 Tasaku Bank Sampoerna Siap Terjun ke Nasional

Surabaya (beritajatim.com) – Bank Sampoerna Surabaya menargetkan tahun 2020 mendatang, Tabungan Sampoerna AlfaKu (Tasaku) akan menyasar seluruh pelanggan Alfamart dan Alfamidi secara nasional. Nantinya Tasaku akan dapat diakses di seluruh jaringan Alfa Grup di Indonesia.

“Memperhatikan penerimaan masyarakat atas Tasaku selama 3 tahun terakhir ini, kami meyakini bahwa masyarakat di seluruh Indonesia selayaknya juga berkesempatan untuk memperoleh manfaat yang sama. Untuk itu, kami akan memperluas jangkauan layanan Tasaku. Jika saat ini layanan Tasaku masih terbatas di beberapa kota di Jawa Timur, kami mengusahakan agar pada awal tahun 2020 Tasaku sudah bisa dilayani di seluruh Indonesia melalui jaringan Alfa Grup”, ucap Hendra Setiawan, Branch Manager Bank Sampoerna Surabaya dalam Konferensi Pers yang berlangsung di Bober Cafe, Surabaya, Jumat (8/11/2019) malam.

Tasaku pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 di Surabaya, hingga kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di kota lainnya seperti Sidoarjo, Malang dan Gresik. Pada akhir kuartal III 2019 tercatat sudah ada hampir 25 ribu orang yang menggunakan Tasaku meningkat sekitar 30% jika dibandingkan dengan jumlah pengguna 1 tahun sebelumnya. Hal ini mengindikasikan bahwa masyarakat memperoleh kemudahan untuk menabung melalui Tasaku dan tentunya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Tasaku semakin meningkat.

“Total dana yang dihimpun melalui Tasaku per akhir September 2019 mencapai hampir Rp 7,5 miliar. Keberhasilan ini tak lepas dari layanan Tasaku yang semakin luas. Terdapat lebih dari 300 outlet Alfamart dan Alfamidi yang melayani Tasaku. Selain itu, tak dapat diabaikan pula adanya edukasi yang dilakukan selama ini sehingga masyarakat lebih memahami manfaat beragam layanan yang disediakan oleh Tasaku,” aku Hendra.

Perluasan layanan Tasaku secara nasional juga akan dilakukan melalui kerja sama dengan mitra strategis Bank Sampoerna, KSP Sahabat Mitra Sejati. Tasaku akan segera dapat dilayani oleh rekan-rekan anggota di KSP Sahabat MItra Sejati yang tersebar di 27 provinsi di seluruh Indonesia.

“Tasaku kami adakan dalam rangka mendukung program laku pandai dari OJK dan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama mereka yang belum terjangkau layanan perbankan. Doakan saja agar Tasaku dapat segera dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia,” pinta Hendra.

Sejak diluncurkannya, Tadaku memiliki beberapa program hadiah sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para nasabah. Salah satunya adalah Undian Grand Prize Tasaku. Program undian triwulanan Grand Prize Tasaku akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 November 2019 di Exhibition Center Galaxy Mall Lantai 6, Surabaya Jawa Timur

“Melalui Grand Prize Tasaku ini, kami ingin mengapresiasi seluruh nasabah Tasaku yang sudah setia memilih Tasaku sebagai sarana untuk menabung,” tambah Aji, Project Manager Tasaku. [rea/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar