Ekbis

100 Pengusaha Perhiasan Hadir di Surabaya International Jewelery Fair

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 100 pengusaha perhiasan dari Jatim maupun luar negeri menampilkan ribuan jenis perhiasaan dalam Surabaya International Jewellery Fair 2019 di Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis (17/10/2019).

Menurut khofifah Indar Parawansa, Gubenur Jatim potensi perhiasan Jatim sangat besar untuk import banyak pabrik perhiasaan yang besar ada di Jatim dan tak jarang juga produknya sangat diminati di negara tetangga seperti Singapura.

“Sektor perhiasan Jatim juga menjadi penyumbang yang cukup besar yakni 49 persen lebih,” ungkap Khofifah, yang hadir didampingi oleh Arumi Bachsin Dardak, istri Wakil Gubenur Jatim dalam acara Opening Ceremony Surabaya International Jewellery Fair 2019.

Sementara Jeffrey Tumewa,  Ketua Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia (APEPI) mengaku 100 pengusaha ini berasal dari berbagai perhiasan mulai dari perhiasan emas, berlian hingga batu-batuan alam.

“Kami juga menghadirkan UKM binaan kementrian Perindustrian Republik Indonesia, UKM binaan Pemprov Jatim serta peserta-peserta peralatan perhiasan,” akunya.

Pameran Surabaya International Jewellery Fair adalah event tahunan dan menjadi jujukan bagi penggemar perhiasan dari Jatim bahkan Indonesia Timur. [rea/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar