Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Produksi Migas Pertamina Asset Rata-rata Alami Kenaikan

Kamis, 27 September 2018 00:47:53 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Produksi Migas Pertamina Asset Rata-rata Alami Kenaikan

Bojonegoro (beritajatim.com) - General Manager PT Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati, Agus Amperianto mengatakan, produksi beberapa Pertamina EP Asset mengalami kenaikan. Dari Asset 1 sampai Asset 5, kata Agus Amperianto, yang mengalami kenaikan secara signifikan adalah Asset 4.

"Hampir semua Asset wilayah produksinya mengalami kenaikan. Namun, yang paling terlihat signifikan adalah Asset 4," ujarnya, Rabu (26/9/2018).

Asset 4 masuk dalam wilayah produksi di Surabaya. Beberapa sumur produksinya berada di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban. Produksi di Asset 4 saat ini rata-rata berada pada kisaran 15.048 Barel Oil Per Day (BOPD).

Beberapa strategi Asset 4 bahkan akan dicanangkan bagi Asset yang lain untuk meningkatkan jumlah produksi. Diantaranya, tiga strategi yang sekarang dilakukan, yakni well intervention di sumur existing, mempercepat penambahanan pengembangan sumur, dan menambah cadangan melalui pemboran.

"Kami melakukan program tersebut melalui persetujuan SKK Migas. Bahkan sekarang, SKK Migas akan mencanangkan program tersebut bagi Pertamina Asset yang lain," ungkapnya.

Sekadar diketahui, Pertamina EP Asset 1 yang berada di Jambi saat ini produksinya mencapai 14.800 BOPD, Pertamina EP Asset 2 di Prabu Mulih, Sumatera Selatan produksinya 17.300 BOPD, Pertamina EP Asset 3 di Cirebon, produksinya 12.500 BOPD, dan Pertamina EP Asset 5 di Balikpapan, jumlah produksinya sebesar 16.746 BOPD. [lus/suf]

Tag : pertamina ep

Komentar

?>