Jum'at, 19 Oktober 2018

Produksi Gas di Lapangan Sukowati Belum Bisa Dijual Keluar

Selasa, 25 September 2018 20:34:32 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Produksi Gas di Lapangan Sukowati Belum Bisa Dijual Keluar

Bojonegoro (beritajatim.com) - Produksi Gas Bumi dari Lapangan Sukowati yang dioperatori Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati belum bisa dijual keluar. Saat ini jumlah produksi gas baru sekitar 13,7 Milion Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD).

Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Manager, Heri Aminanto, mengatakan, dari jumlah produksi gas di lapangan Mudi, Blok Sukowati, ini belum cukup untuk dijual keluar. Sehingga, produksi gas tersebut digunakan kembali untuk mendukung produksi.

"Kandungan gas di lapangan Mudi ini untuk kebutuhan sendiri, belum bisa dijual keluar," ujar Heri Aminanto, Selasa (25/9/2018).

Sementara, sejak mengoperatori lapangan Sukowati, Pertamina EP Asset 4 mampu menambah jumlah produksi minyak bumi dari biasanya sekitar 6.800 Barel Oil Per Day (BOPD) menjadi 10.400 BOPD.

Capaian peningkatan jumlah produksi di Lapangan Sukowati ini juga mendapat apresiasi dari Deputi Perencanaan SKK Migas, Jaffe Arizon Suardin yang berkunjung pada Jumat, 21 September 2018 lalu. Sukowati saat ini menjadi perhatian khusus SKK Migas karena salah satu blok migas yang memiliki potensi sangat baik.

"Harapannya sumur yang sudah ada ditingkatkan jumlah produksinya. Sehingga lebih efisien karena tidak mengebor sumur baru," ungkapnya. [lus/but]

Tag : pertamina

Komentar

?>