Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pertamina EP Asset 4 Cepu Field Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Ledok

Senin, 24 September 2018 15:43:13 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Pertamina EP Asset 4 Cepu Field Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Ledok
GM Perrtamina EP Asset 4 Agus Amperianto

Surabaya (beritajatim.com) - Tim penanggulangan keadaan darurat PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field bantu padamkan kebakaran di hutan area Ledok Blora.
Kebakaran di hutan yang berdekatan dengan sumur minyak yang ada di Ledok dipastikan bukan akibat kelalaian kegiatan penambangan.

"Dari penelitian,  terindikasi ada oknum yang membakar sampah/ daun-daun kering di seputar area Perhutani.  Ada yangg merembet dan  tidak terkontrol sehingga mencapai ke sumur-sumur LDK", jelas Pandjie Galih Anoraga Humas PT Pertamina EP Asset 4, Senin (24/9/2019)

Meski demikian tim penanganan keadaan darurat dari Cepu Field segera turun ke lokasi untuk membantu pemadaman sehingga tidak meluas.

"Kejadian ini bukan merupakan akibat dari kelalaian kegiatan penambangan. Namun team kita tetap membantu penananganan tersebut sepenuhnya", jelasnya.

Lebih lanjut, sebagai antisipasi dan mitigasi kondisi yang terjadi tanggal 19 September lalu,  Pertamina EP Asset 4 akan panggil BUMD dari Bojonegoro maupun Blora  hal serupa.

Pengamanan area seputar hutan jati yang saat ini mengalami kekeringan, akan menjadi juga perhatian untuk koordinasi dengan kegiatan patroli bersama antara pemkab, perhutani, BUMD dan Pertamina EP Cepu Field.

"Kami tidak ingin hal ini terulang. Maka dari itu perlu ada cara - cara untuk memberikan penyuluhan atas bahaya dan dampak kekeringan yang bisa merembet pada sumur sumur yang dikelola, baik pertamina maupun penambang", pungkasnya alumnus Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Airlangga ini. (bjo)

Berita Terkait

    Komentar

    ?>