Selasa, 13 Nopember 2018

Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati Bentuk Kader Kesehatan Warga

Kamis, 13 September 2018 18:14:02 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati Bentuk Kader Kesehatan Warga

Bojonegoro (beritajatim.com) - Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati menyiapkan kader kesehatan keluarga di wilayah sekitar operasi. Sebanyak kurang lebih 150 orang perdesa yang menjadi kader tersebut mendapat pembinaan langsung dari salah satu perguruan tinggi dibidang kesehatan di Bojonegoro.

Legal and Relation Pertamina EP, Angga Aria mengatakan, keluarga binaan yang menjadi kader kesehatan ini yang memberikan layanan dan penyuluhan tentang kesehatan bagi masyarakat. "Kader kesehatan melakukan kunjungan langsung kepada masyarakat untuk mengecek kesehatan warga," ujarnya. 

Kader kesehatan keluarga, lanjut Angga, dibentuk di tiga desa sekitar operasi Field Sukowati, yakni Desa Sambiroto, Ngampel dan Campurejo. Selain kader kesehatan keluarga, secara bertahap operator lapangan Sukowati itu juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara besar.

Seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (13/9/2018) di Balai Desa Ngampel. PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field melalui Program Sahabat Pertamina, bekerjasama dengan STIKes ICsada Bojonegoro menggelar pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat sekitar.

Sekitar 150 warga berusia lanjut berbondong-bondong ke balai desa untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Selain di Ngampel, kegiatan akan berlangsung di Desa Sambiroto Kecamatan Kapas dan Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro. Di Desa Sambiroto kegiatan tersebut akan digelar pada 22 September dan terakhir di Desa Campurejo pada 27 September

"Selain itu juga menyinergikan Program Pendukung Operasi (PPO) untuk bidang kesehatan," jelasnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Ngampel, Pudjianto mengaku senang bisa memfasilitasi pemeriksaan dan pengobatan kesehatan, apalagi dalam pelaksanaan warganya cukup terlayani dengan baik. "Dengan ini, kondisi kesehatan warga diharapkan bisa selalu sehat. Selain itu Program Sahabat Pertamina bisa terus berlanjut ke depannya," tegas Kades Pudji, sapaan karibnya.

Salah seorang warga yang ikut dalam pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, Warsini (73) tampak antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan. Dia juga mengikuti ice breaking yang dilakukan petugas untuk mengecek kesehatan warga. [lus/ted]

Tag : migas

Komentar

?>