Rabu, 22 Agustus 2018

Emil Dardak: Cadangan Migas Jatim Masuk Tiga Besar Nasional

Kamis, 09 Agustus 2018 20:24:23 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Emil Dardak: Cadangan Migas Jatim Masuk Tiga Besar Nasional

Malang (beritajatim.com) - Cadangan minyak bumi dan gas di wilayah Jawa Timur ternyata masih cukup banyak. Jatim bahkan masuk wilayah 3 besar se Indonesia untuk cadangan Migas.

Hal itu disampaikan Bupati Trenggalek yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur Terpilih, Emil Elistianto Dardak, Kamis (9/8/2018) sore saat menjadi pembicara Lokakarya Media Periode II SKK Migas Perwakilan Jabanusa-KKKS Cluster Timur, di Golden Tulip Hotel Kota Batu.

“Persolan migas, persoalan kita bersama. Ayo teman-teman di Migas yang pintar-pintar ini ikut mikir. Kok bisa daerah penghasil  migas tapi angka kemiskinan masih tinggi,” paparnya.

Menurut Emil, sejauh ini Jawa Timur menjadi penopang pangan secara nasional. “Produksi pangan nasional itu terkosentrasi di Jatim. Sementara cadangan gas tertinggi nomor tiga di Indonesia ada di Jawa Timur juga,” tuturnya Emil.

Kata dia, dengan harga minyak dunia yang mulai ekonomis, memungkin teknologi recovery dilakukan. “Harapan kami di Jatim nantinya, dalam melakukan eksploitasi migas juga menggunakan teknologi mutakhir,” urainya. [yog/but]

Tag : skk migas

Komentar

?>