Sabtu, 21 Juli 2018

Pertamina Keluarkan Pesaing LPG Melon

Rabu, 04 Juli 2018 03:04:24 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Pertamina Keluarkan Pesaing LPG Melon

Surabaya (beritajatim.com) - Sukses bright gas tabung 5,5 Kg dengan penjualan 20 ton sehari di Surabaya, kini PT Pertamina meluncurkan varian baru produk LPG Bright Gas untuk kemasan 3 kg. Produk LPG non subsidi berwarna pink fuschia.

Kota Jakarta dan Surabaya menjadi pilot Project uji pasar untuk LPG non subsidi tabung 3 Kg ini. Surabaya mendapat jatah 1.500 tabung sedangkan Jakarta 3.500 tabung. Si Pink 3 Kg ini akan dijual ke konsumen dengan harga Rp 42 ribu atau hampir 3 kali lipat dari harga LPG subdisi 3 Kg yang dibandrol Rp 16 ribu.

"Namanya juga masih uji coba pasar, jadi kami akan melihat animo konsumen dulu. Jadi tidak ada target akan terjual berapa banyak. Jika sukses tentunya kami akan segera melakukan launching," beber Ibnu Chouldum, General Manager PT Pertamina Marketing Operation Regional V (MOR V), Selasa (3/7/2018) saat menggelar uji pasar di SPBU Coco di Pakuwon City Surabaya Timur.

Dikatakan, selama masa uji pasar ini, pihaknya juga membuka trade in (tukar tambah) tabung gas LPG melon diganti dengan bright gas 3 Kg dengan cukup menambah biaya pengganti Rp 84.500 yang bisa dilakukan di SPBU Coco Pakuwon City. Sedangkan yang trade in di agen harganya Rp 81.500.

"Sementara untuk tabung perdana, Bright Gas 3 kg akan dijual di agen seharga Rp. 184.000,-/tabung dan di SPBU COCO seharga Rp. 187.000,-/tabung," jelasnya.

Dikatakan, Bright Gas 3 kg akan memberikan alternatif pilihan bagi konsumen LPG non subsidi. Dengan adanya varian baru LPG non subsidi kemasan 3 kg, maka masyarakat bisa mendapatkan Iebih banyak pilihan LPG Bright Gas dalam berbagai kemasan.

"Selain bangga tidak lagi menggunakan gas subsidi, bright gas 3 kg jauh lebih aman karena dilengkapi teknologi katup ganda (Double Spindle Valve System) yang Iebih aman dalam mencegah kebocoran tabung," uajrnya

"Bright Gas 3 kg juga dilengkapi dengan segel hologram yang tidak dapat dipalsukan guna menjaga kualitas dan kuantitas isi tabung. Dengan tabung yang Iebih aman dan praktis, Bright Gas 3 kg hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen perkotaan dengan gaya hidup yang Iebih Dinamis," tandasnya. [rea/suf]

Tag : pertamina

Komentar

?>