Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Harga Minyak Dunia Naik, Harga BBM Turut Naik

Senin, 02 Juli 2018 17:24:58 WIB
Reporter : Misti P.
Harga Minyak Dunia Naik, Harga BBM Turut Naik

Mojokerto (beritajatim.com) - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SBPU) kembali mengalami kenaikan. Ini menyusul harga minyak dunia naik. Namun kenaikan harga BBM bisa saja berbeda-beda di setiap daerah.

Pengawas SBPU Bhayangkara Kota Mojokerto, Rusdik Tri Sulistiyanto mengatakan, kenaikan harga BBM di Mojokerto untuk jenis Pertamax Rp600 menjadi Rp8.900 dan Dexlite sebesar Rp900 menjadi Rp9.500. "Kenaikan berlaku mulai pada 1 Juli 2018," ungkapnya, Senin (2/7/2018).

Masih kata Rusdik, sedangkan, BBM untuk kendaraan diesel Dexlite (solar) non subsidi dari berharga Rp8.100 naik menjadi Rp9 ribu. Kenaikan harga BBM non subsidi ini ditengarai lantaran dipengaruhi oleh harga minyak dunia yang mengalami kenaikan.

"Ini karena dampak kurs dollar yang membuat rupiah melemah. Kenaikan harga BBM non subsidi di tahun 2018 telah terjadi dua kali pada Februari dan bulan Juli. Kenaikan harga BBM ini bisa saja berbeda-beda karena harga BBM non subsidi ditinjau dari lokasi pengirimannya," ujarnya.

Meski harga BBM mengalami kenaikan, pihaknya memastikan tidak ada kelangkaan BBM untuk jenis apapun lantaran pasokan BBM dari Pertamina hingga saat ini masih tetap lancar. Kenaikan BBM tersebut yang BBM non subsidi.

"Untuk BBM subsidi tidak mengalami kenaikan yakni jenis Pertalite tetap berharga R 7.800 dan Bio Solar Rp5.150 per liter. Sejauhnya semua jenis BBM tidak ada kelangkaan karena pasokan masih aman," jelasnya. [tin/but]

Tag : bbm

Komentar

?>