Minggu, 24 Juni 2018

Dukung Bersih-bersih Masjid dan Musala

SKK Migas - EML Salurkan Karpet Sajadah

Rabu, 13 Juni 2018 11:14:38 WIB
Reporter : Temmy P.
SKK Migas - EML Salurkan Karpet Sajadah

Sumenep (beritajatim.com) - SKK Migas dan PT Energi Mineral Langgeng (EML) memberikan bantuan untuk masjid dan musala di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Bantuan itu berupa karpet sajadah sepanjang 120 meter .

Bantuan berupa alas salat tersebut disalurkan kepada takmir masjid dan musala setempat melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZIS NU) Kabupaten Sumenep.

"Dari hasil diskusi dengan Direktur NU Care, muncullah ide pemberian bantuan karper. Nah, kebetulan LAZIS NU punya program tahunan 'Bersih-bersih Masjid dan Musala (B2M)'. Jadi sekalian kami sinergikan dengan Program Penunjang Operasi EML," kata Public Relation Coordinator PT EML Nur Hidayat, Rabu (13/06/2018).

PT EML merupakan salah satu Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) migas yang mempunyai wilayah operasi pengeboran di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi. Kegiatan ekplorasi yang dilakukan PT EML merupakan satu-satunya pengeboran 'on shore' (sumur daratan: red) di Kabupaten Sumenep.

"Bantuan yang kami serahkan memang tidak banyak. Tetapi kami berharap bantuan ini bisa untuk menambah kenyamanan beribadah di akhir Ramadan, juga saat shalat Idul Fitri," ujar Nur Hidayat.

Sementara  Direktur NU CARE-LAZISNU Sumenep, Abdul Hadi menuturkan, program B2M sebenarnya mencakup seluruh wilayah Kabupaten Sumenep. Namun khusus Kecamatan Saronggi, kegiatan tersebut sengaja disinkronkan dengan program PT EML.

"Alhamdulillah, meski baru tahap eksplorasi, kami bersyukur bahwa kehadiran PT EML dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat," ucapnya.

PT EML saat ini tengah mempersiapkan kegiatan pengeboran sumur eksplorasi ENC-2 di Desa Tanjung, setelah sebelumnya  berhasil melakukan eksplorasi sumur pertama di lokasi yang sama.

"Bantuan karpet ini akan kami salurkan kepada 22 takmir masjid dan musala dari empat dusun yang terdapat di Desa Tanjung," pungkasnya. [tem/but]

Tag : skk migas

Komentar

?>