Senin, 25 Juni 2018

SPBU Modular Antisipasi Sulitnya BBM Antarkota

Minggu, 27 Mei 2018 21:59:04 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
SPBU Modular Antisipasi Sulitnya BBM Antarkota

Jember (beritajatim.com)--PT Pertamina akan menempatkan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) modular atau bergerak di sejumlah jalur transportasi darat yang tidak terdapat SPBU permanen saat Ramadan dan Lebaran.

Beberapa rest area yang masih kosong akan digunakan sebagai tempat SPBU sementara. "Ada beberapa jalur tol di Jawa Timur yang rest areanya masih kosong," kata Communication and CSR Officer Pertamina, Edi Mangun.

Pertamina sudah bertemu dengan Gubernur Soekarwo dan membicarakan hal tersebut. "Pada prinsipnya, pada semua daerah yang sudah dipetakan akan dipasang," kata Edi.

Sebagai badan usaha milik negara, Pertamina tak hanya mengejar profit. "Tapi bagaimana menyediakan BBM bisa sampai ke masyarakat dengan cara yang efektif. Salah satunya SPBU modular akan diterapkan," kata Edi.

Pertamina meningkatkan jumlah stok di sejumlah daerah. Ada daerah tertentu yang mendapat tambahan hingga 60 persen dari waktu normal. "Penambahan tergantung kebutuhan daerah. Itu sudah termasuk BBM dan elpiji subsidi," kata Edi.

Menurut Edi, Pertamina punya kewajiban stok BBM aman selama bulan puasa dan lebaran. "Kami secara undang-undang hanya diberi wewenang mengontrol di tingkat agen pangkalan," katanya. [wir/air]

Tag : pertamina

Komentar

?>