Sabtu, 23 Juni 2018

SKK Migas - EML Dukung Penanaman 100 Pohon Penghijauan

Jum'at, 18 Mei 2018 20:32:29 WIB
Reporter : Temmy P.
SKK Migas - EML Dukung Penanaman 100 Pohon Penghijauan

Sumenep (beritajatim.com) - SKK Migas-PT Energi Mineral Langgeng (EML)mendukung penuh program penanaman 100 pohon penghijauan yang dilakukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sumenep.

Aksi simpatik bertema 'Melestarikan Bumi, Menjaga NKRI' itu  dilakukan di empat desa, yakni Desa Kebun Dadap Timur dan Desa Tanjung Kecamatan Saronggi, kemudian Desa Lobuk Kecamatan Bluto, dan Desa Kambingan Kecamatan Lenteng.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan Banser yang peduli terhadap kelestarian lingkungan. Apalagi Banser ini organisasi yang cukup mengakar di masyarakat. Karena itu, kami mantap untuk memberikan dukungan terhadap aksi simpatik ini," kata Public Relation Coordinator PT EML Nur Hidayat, Jumat (18/05/2018).

PT EML merupakan salah satu Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) migas yang mempunyai wilayah operasi pengeboran di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi. Kegiatan ekplorasi yang dilakukan PT EML merupakan satu-satunya pengeboran 'on shore' (sumur daratan: red) di Kabupaten Sumenep.

"Sebelumnya, kami juga mendukung kegiatan Istighotsah dan Pengajian Akbar serta Santunan 99 Yatim Piatu yang digelar Rijalul Ansor bekerjasama dengan Lazis Nahdlatul Ulama," ucapnya.

Tidak hanya itu, akhir pekan lalu PT EML juga memfasilitasi anak-anak yatim dari Desa Tanjung Kecamatan Saronggi untuk berziarah ke makam Sunan Ampel, kemudian makam keluarga Pondok Pesantren Tebuireng, dan Pesantren Seblak Jombang.

"Kami ingin semakin mendekatkan hati mereka dengan Pesantren Tebuireng, karena perusahaan ini dimiliki oleh salah satu keluarga Tebuireng," tukasnya.

PT EML saat ini tengah mempersiapkan kegiatan pengeboran sumur eksplorasi ENC-2 di Desa Tanjung, setelah sebelumnya  berhasil melakukan eksplorasi sumur pertama di lokasi yang sama.

"Kami akan terus berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar pengeboran dan mendukung kegiatan positif warga. Mohon doanya, semoga ekplorasi kami di sumur kedua ini berhasil," ungkap Nur Hidayat.

Sementara Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Sumenep, Ahmad Nawfan Hammam menjelaskan, aksi penanaman pohon yang juga didukung Dinas Lingkungan Hidup ini merupakan wujud komitmen Banser terhadap pelestarian lingkungan. "Keberadaan pepohonan sangat penting untuk mengurangi polusi. Selain itu, dengan adanya pohon yang rindang, udara menjadi sejuk," ujarnya.

Menurut Nawfan, pohon-pohon yang ditanam akan terus dirawat oleh personel Banser. "Kami punya Banser Maritim yang memang fokus pada isu-isu lingkungan dan kelautan," tuturnya. (tem/kun)

Tag : skk migas

Komentar

?>