Rabu, 17 Oktober 2018

Persiapan Eksplorasi Migas

Pupus Jarak, EML Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Tanjung

Jum'at, 13 April 2018 23:55:37 WIB
Reporter : Temmy P.
Pupus Jarak, EML Silaturahmi Dengan Masyarakat Desa Tanjung

Sumenep (beritajatim.com) - SKK Migas dan PT Energi Mineral Langgeng (EML) mempererat tali silaturrahim dengan tokoh masyarakat dan warga Desa Tanjung, Kecamatan Sarongi, Kabupaten Sumenep, melalui doa bersama memperingati Isra Mi'raj.

"Dalam kegiatan doa bersama menyambut Isra Mi'raj ini, sekaligus kami memberikan santunan bagi anak yatim. Ini sebagai bentuk kepedulian dan upaya kami untuk terus menyambung tali silaturrahmi dengan masyarakat Tanjung," kata Public Relation Coordinator EML, Nur Hidayat, Jumat (13/04/2018).

PT EML merupakan salah satu kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) migas yang melakukan pengeboran di wilayah Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi. Saat ini EML tengah dalam persiapan pengeboran sumur ENC-2, yang merupakan kelanjutan ekplorasi sumur ENC-1 pada 2012.

"Kami atas nama manajemen EML meminta maaf apabila dalam kegiatan kami, terutama saat pengeboran sumur ENC-1 pada 2012 lalu ada banyak kelemahan dan kekurangan. Yang jelas Insya Allah tidak ada satu pun yang disengaja," ujarnya.

Menurutnya, peristiwa yang terjadi saat pengeboran sumur ENC-1 adalah murni kesalahpahaman, dan bukan penolakan pengeboran. "Tolong jangan ada istilah pro dan kontra. Yang ada adalah salah paham atau belum paham. Mohon dimaklumi. Dulu itu kita sama-sama baru saling kenal, jadi kurang paham satu sama lain," ucap Nur Hidayat.

Pada 2012, sebagian warga Desa Tanjung sempat menolak kegiatan pengeboran sumur ENC-1. Aksi penolakan tersebut berupa tuntutan penutupan kegiatan pengeboran yang sedang berlangsung. Namun setelah melalui komunikasi dan koordinasi intens, warga bersedia menghentikan aksinya dan kegiatan pengeboran bisa terus dilanjutkan hingga selesainya sumur ENC-1.

Sementara Kepala Desa Tanjung, Salamet menyampaikan terima kasih atas kepedulian EML menyantuni anak yatim di desanya. "Dengan doa para anak yatim dan dukungan semua pihak, semoga apa yang direncanakan EML dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat Tanjung," tandasnya.

Acara silaturrahim dan santunan anak yatim yang berlangsung guyub dan penuh nuansa kekeluargaan itu dihadiri tokoh masyarakat Desa Tanjung dari empat dusun. Ada 38 anak yatim yang mendapat santunan dari EML. (tem/kun)

Tag : skk migas

Komentar

?>