Kamis, 26 April 2018

Pengeboran Lanjutan, EML Gelar Sosialisasi

Rabu, 28 Maret 2018 23:47:33 WIB
Reporter : Temmy P.

Sumenep (beritajatim.com) - SKK Migas dan PT Energi Mineral Langgeng (EML), salah satu Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) menggelar sosialisasi lanjutan kegiatan eksplorasi minyak dan gas bumi (migas) di Kabupaten Sumenep, Rabu (28/3/2018).

"Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program pengeboran sumur pertama EML pada periode sebelumnya. Pada tahun ini, kami akan melakukan pengeboran sumur ENC-2 di lokasi yang sama dengan sumur sebelumnya, yakni di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi," kata Public Relation Coordinator EML, Nur Hidayat.

Sosialisasi yang dipimpin Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi tersebut digelar di Pemkab setempat. Hadir dalam sosialisasi tersebut, unsur Forum Pimpinan Daerah, serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Selain itu, sosialisasi juga dihadiri Forum Pimpinan Kecamatan, sejumlah kepala desa, serta para tokoh masyarakat Desa Tanjung.

"Pengeboran sumur ENC-2 ini merupakan bagian dari komitmen kami terhadap pemerintah, pada tahun keenam masa eksplorasi. EML menerima amanat dari pemerintah untuk mengelola South East Madura Block, yang meliputi sebagian wilayah Kabupaten Sumenep dan Situbondo," terang Hidayat.

Sementara Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumenep menyambut baik kelanjutan kegiatan eksplorasi EML.

"Sebenarnya kegiatan ini kan tinggal melanjutkan saja. Pada saat ekonomi dunia di sektor migas mulai membaik, EML mencoba melanjutkan kembali kegiatan eksplorasi yang pernah dilakukan," ujarnya.

Ia berharap tahap ekplorasi yang dilakukan EML bisa mendapatkan hasil sesuai harapan bersama. Selain itu, ia meminta semua elemen mendukung untuk kepentingan yang lebih baik.

"Kami berharap komunikasi terus terjalin baik antara SKK Migas - EML dengan semua elemen masyarakat, demi kelancaran rencana pengeboran di Desa Tanjung," ucap Fauzi. [tem/suf]

Tag : eml skk migas

Berita Terkait

    Komentar

    ?>