Jum'at, 21 September 2018

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional

PT PHE WMO Gelar Jalan Sehat Bertema Eco Walk

Jum'at, 23 Februari 2018 20:26:56 WIB
Reporter : Ribut Wijoto
PT PHE WMO Gelar Jalan Sehat Bertema Eco Walk

Gresik (beritajatim.com) - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2018 yang jatuh tepat pada Rabu (21/2) dan Bulan K3, PT PHE WMO yang berlokasi di Gresik menyelenggarakan rangkaian kegiatan di lingkup internalnya. Tepat hari Kamis (22/2), sebagai puncak acara diselenggarakan Jalan Sehat yang bertemakan Eco Walk yang diikuti dari level manajemen hingga karyawan.

Acara Eco Walk dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB hingga berakhir pukul 11.00 WIB dengan melalui rute sepanjang kurang lebih 1,7 km mulai start/finish dari area ORF PT PHE WMO. Kegiatan melibatkan kurang lebih 150 orang yang dibagi menjadi 10 kelompok dengan beranggotakan masing-masing kelompok terdiri 15 orang. Keberangkatan jalan sehat dibuka oleh General Manager PT. PHE WMO, Kuncoro Kukuh.

Kuncoro Kukuh, General Manager PT PHE WMO menuturkan bahwa konsep Eco Walk bukan hanya sekadar jalan sehat namun menjalankan program operasi semut dimana selama melalui rute jalan sehat juga dilakukan pemungutan sampah yang berserakan di jalan-jalan yang dilalui. Sampah yang dikumpulkan dibedakan menjadi 2 jenis kelompok yaitu sampah organik dan anorganik.

Tujuan diselenggarakan Eco Walk sendiri, imbuh Kuncoro Kukuh, sebagai puncak acara adalah bentuk implementasi kepedulian seluruh manajemen dan karyawan PT. PHE WMO terhadap kebersihan baik dari lingkungan kerja maupun lingkungan sekitar lokasi perusahaan.

“Acara ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan di sekitar dan kita berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat sekitar PT. PHE WMO untuk lebih peduli dan paham terhadap kebersihan,” ungkap Kuncoro Kukuh di sela-sela sambutan pembukaan acara.

Sebagai puncak acara, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan serah terima Proper Emas yang telah diraih kali kedua oleh PT PHE WMO terhadap penilaian pengembangan CSR terbaik dalam pengolahan dan pengembangan Mangrove di Desa Labuhan, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Penyerahan dilakukan oleh Kuncoro Kukuh kepada Field Manager PT PHE WMO, Muhammad Yani. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik, Hermanto T. H. Sianturi bersama staf. [nic/but]

Tag : phe wmo

Komentar

?>