Senin, 22 Januari 2018

Antisipasi Kelangkaan

Pertamina Suplai 2 Kali Lipat Elpiji 3 Kg di Malang

Selasa, 12 Desember 2017 22:17:15 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Pertamina Suplai 2 Kali Lipat Elpiji 3 Kg di Malang

Malang(beritajatim.com) - Sekretaris DPC Hiswana Migas Malang, Totok Soekardjito mengungkapkan sebagai antisipasi kelangkaan LPG (elpiji) 3 kg pihak Pertamina telah melakukan penambahan alokasi penyaluran tabung sebanyak dua kali lipat.

"Dari alokasi normal sebanyak 33.320 tabung menjadi, 66.640 tabung. Setiap hari ada penambahan sekitar 100 persen," kata Totok, Selasa, (12/12/2017).

Totok mengatakan terjadi kepanikan dimasyarakat melihat fenomena dimedia massa terkait pemberitaan kelangkaan LPG di kota-kota lain.
Masyarakat cenderung panik dan memilih membeli dengan batas tidak wajar.

"Jadi ada sebagian masyarakat yang takut kehabisan stok akhirnya beli secara tidak wajar. Mereka yang biasanya seminggu cuma beli satu tabung sekarang beli 2 atau 3 tabung untuk cadangan stok di rumah masing masing," papar Totok.

Pihaknya mengimbau masyarakat tidak panik dan kembali membeli LPG sewajarnya. Ia memastikan stok LPG untuk Natal dan Tahun Baru di Malang aman.

"Masyarakat jangan panik dan tetap membeli secara wajar sesuai dengan kebutuhan saja. InsyaAlloh stok LPG 3 kg untuk Malang Raya sangat aman baik persiapan hari Natal maupun Tahun Baru," tandasnya. (luc/ted)

Tag : pertamina

Komentar

?>