Jum'at, 19 Oktober 2018

Jelang Natal dan Tahun Baru, PT Pertamina Tambah Pasokan

Senin, 11 Desember 2017 14:28:17 WIB
Reporter : Misti P.
Jelang Natal dan Tahun Baru, PT Pertamina Tambah Pasokan

Mojokerto (beritajatim.com) - Jelang Hari Raya Natal 2017 dan tahun baru 2018, PT Pertamina akan menambah jumlah pasokan sebanyak 100 persen dari alokasi pasokan harian di Kabupaten Mojokerto. Bahkan, PT Pertamina menjamin pasokan tabung gas LPG di Kabupaten Mojokerto aman.

Junior Sales Eksekutif Domestik Gas PT Pertamina, Yodha Galih Banuaji mengatakan, secara hari pasokan tabung gas LPG di Kabupaten Mojokerto sebanyak 133 metrik ton. "Dan akan ada penambahan ekstra untuk mengcover natal dan tahun baru," ungkapnya, Senin (11/12/2017).

Yakni sekitar 100 persen dari alokasi harian dengan tujuan untuk melancarkan distribusi tabung gas LPG di Kabupaten Mojokerto jelang natal dan tahun baru. Menurutnya, saat ini alokasi tabung gas LPG untuk Kabupaten Mojokerto masih aman dan tidak ada kekosongan pasokan.

"Jika ada keluhan di tingkat konsumen, kita akan tindak lanjuti dengan memanggil agen untuk mengetahui apa yang menjadi masalahnya sampai ada keluhan seperti itu. Pasokan selama ini, secara garis besar di Kabupaten Mojokerto aman," katanya.
Menurutnya, pihaknya memastikan tidak ada kekurangan stok di Kabupaten Mojokerto karena realisasinya sudah sesuai seperti alokasi bulanan dari PT Pertamina. Selain itu, PT Pertamina tidak ada kendala maupun pembatasan dalam pembelian.

"Memang seharusnya, di pangkalan tidak boleh membeli lebih dari 3 tabung karena status di pangkalan untuk kebutuhan rumah tangga dan mikro dan tidak boleh dijual lagi. Tugas pertamina hanya sebagai operator yang menyalurkan ke lembaga penyalur resmi," ujarnya.

Penyalurannya yakni mulai dari Pertamina ke agen, dari agen baru ke pangkalan. Di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), lanjut Yodha, masyaraka dipersilahkan membeli. Sementara di Kabupaten/Kota Mojokerto ada agen sebanyak 30 agen dengan 500 pangkalan.

"Alokasi pasokan sebanyak 133 mentrik ton di Kabupaten Mojokerto tersebut untuk mengcover 80 persen kebutuhan masyarakat dan secara penyaluran, hingga saat ini tidak ada kelangkaan di Mojokerto. Bahkan kita akan tambah pasokan hingga 100 persen untuk natal dan tahun baru," jelasnya.

Salah satu konsumen, Wiyono warga Sinoman, Kranggan, Kota Mojokerto mengatakan, dalam satu minggu ia bisa mengambil di pangkalan dua kali. "Tapi sejak tiga minggu ini, di pangkalan cepat habis. Sekarang hanya satu kali, 30 buah sekali ambil. Untuk harga sama Rp16 ribu untuk ukuran 3 kg," jelasnya. [tin/but]

Tag : pertamina

Komentar

?>