Kamis, 19 Oktober 2017

Proyek Jambaran Tiung Biru,

PEPC Bayarkan Tanah Pengganti Kepada Warga Bandungrejo

Kamis, 12 Oktober 2017 11:39:59 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
PEPC Bayarkan Tanah Pengganti Kepada Warga Bandungrejo

Bojonegoro (beritajatim.com) - PT Pertamina EP Cepu sebagai operator Proyek Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) mulai melakukan pembayaran tanah milik warga dan Tanah Kas Desa (TKD) yang terkena proyek pembangunan jalur pipa dan akses jalan proyek.

Lahan yang terkena dampak pembangunan jalur pipa dan akses jalan diantaranya di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem. Di desa tersebut pembayaran diserahterimakan pada pemilik lahan pengganti, yaitu Wanuri yang menyerahkan 8 bidang lahan miliknya, Santoso 1 bidang dan Saidi 1 bidang dengan total luasan 47.320 m2.

Pembayaran tanah pengganti dan pelepasan tanah kas desa (TKD) yang terkena proyek pembangunan jalur pipa dan akses jalan proyek gas unitisasi lapangan JTB itu juga dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kantor Pertanahan Bojonegoro, SKK MIGAS serta Muspika Kecamatan Ngasem.

Land & Regulatory Manager, Tutuko Widodo menyatakan rasa syukur dan terimakasih kepada para pemilik lahan pengganti dan juga atas kerjasama yang baik yang dilakukan desa, PEPC, BPN dan juga pemerintah kabupaten. "Saya berharap kedepannya, perjalanan proyek ini senantiasa tetap dikawal, sehingga berjalan lancar," ujarnya.

Manajer Senior Pertanahan SKK Migas, Farida,  menyatakan bahwa kegiatan ini tidak akan terselenggara bila tidak ada koordinasi yang baik antara berbagai pihak yang terlibat. Dan disambung oleh Camat Ngasem, Mahmudin. "Hal ini sudah lama saya nanti-nantikan," ungkapnya.  [lus/ted]

Komentar

?>